Show simple item record

dc.contributor.authorHARIYANTO, Nanang Dwi
dc.date.accessioned2023-04-13T06:59:09Z
dc.date.available2023-04-13T06:59:09Z
dc.date.issued2010-03-20
dc.identifier.nim040210101127en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115327
dc.description.abstractPembelajaran berbasis proyek adalah pendekatan yang memperkenankan siswa untuk bekeija secara mandiri maupun kelompok dalam mengkonstruksi (membentuk) pembelajarannya, dan mengkulminasikannya dalam produk nyata. Siswa diberikan tugas yang kompleks, lengkap, tetapi realistik/autentik dan kemudian diberikan bantuan secukupnya agar mereka dapat menyelesaikan tugas mereka (bukan diajar sedikit demi sedikit komponen-komponen suatu tugas kompleks yang pada suatu hari diharapkan akan terwujud menjadi suatu kemampuan untuk menyelesaikan tugas kompleks tersebut). Prinsip ini digunakan untuk menunjang pemberian tugas kompleks di kelas seperti proyek, simulasi, penyelidikan masyarakat, menulis untuk disajikan kepada forum pendengar yang sesungguhnya, dan tugas-tugas autentik lainnya. Istilah situated learning digunakan untuk menggambarkan pembelajaran yang teijadi di dalam kehidupan nyata, tugas-tugas otentik/asli atau yang sebenarnya Pengambilan data dimulai pada hari Rabu tanggal 28 Mei 2009 di SMPN 1 Siliragung Banyuwangi dengan subyek penelitian siswa kelas VIII E tahun ajaran 2008/2009. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara, metode tes. Fase-fase Pembelajaran berbasis Proyek dapat terlaksana dengan baik. Selama pembelajaran berlangsung siswa berpartisipasi dalam kegiatan belajar mengajar, seperti bertanya dalam diskusi, menjawab pertanyaan guru, menjawab pertanyaan siswa lain selama diskusi, dan bekeija kelompok. Pada waktu investigasi terhadap proyek, siswa sangat antusias dan bersemangat dalam pembelajaran ini.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Toto' Bara Setiawan, MSi Drs. Soeharto, MKesen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectMATEMATIKAen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePenerapan Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa pada Sub Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar pada Siswa Kelas VII1E Semester II SMPN I Siliragung Tahun Ajaran 2008/2009en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Soeharto, MKesen_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Toto' Bara Setiawan, M.Sien_US
dc.identifier.validatortaufiken_US
dc.identifier.finalizationtaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record