• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Problem Base Learning Berbantu Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas v SD Pada Tema 2 Udara Bersih Bagdi Sdn Badean 1 Bondowosoi Kesehatan Subtema 1 Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (2.364Mb)
    Date
    2013-01-15
    Author
    HIDAYATULLOH, MUHAMMAD
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran merupakan suatu sistem yang terdiri dari tujuan, materi, model dan evaluasi, dimana hal tersebut perlu diperhatikan oleh guru dalam memilih dan menentukan media, metode, strategi dan pendekatan apa yang akan digunakan, guru juga dituntut harus aktif dan kreatif dalam mengemas suatu proses pembelajaran agar siswa tidak mengalami kejenuhan dan siswa mendapatkan suasana belajar yang semangat dan menyenangkan, sehingga siswa dapat belajar dengan baik dan lebih efektif. dalam model pembelajaran Problem base learning berbantu media audio visual merupakan suatu model pembelajaran yang digunakan untuk mendapatkan pengetahuan baru dengan memanfaatkan masalah nyata sebagai titik awal untuk belajar. Model problem based learning memusatkan kepada siswa dimana siswa dituntun harus berperan aktif dalam kegiatan belajar baik secara individu maupun secara berkelompok. Tujuan penelitiam ini untuk mengetahui pengaruh model problem based learning berbantu media audio visual terhadap hasil belajar siswa kelas v SD pada tema 2 udara bersih bagi kesehatan subtema 1 cara tubuh mengolah udara bersih di SDN Badean 1 Bondowoso. Jenis Peneleitian eksperimen semu (quasi eksperimental). Desain penelitian ini menggunakan desain pre-test post-test. Analisis data menggunakan Uji independent sampel T-test (Uji-t). Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VA 24 siswa dan VB 24 siswa SDN Badean 1 Bondowoso. Hasil penelitian terdapat pengaruh siginifikan penerapan pembelajaran Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantu Media Audio Visual terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Badean 1 Bondowoso yang dibuktikan dengan hasil t-hitug > t-tabel dengan taraf signifikan 0,05 yakni (0,761 > 0,05).Kata Kunci: Problem Base Learning, Media Audio Visual
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114964
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository