PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SNEAKERS LOKAL KEKINIAN DENGAN DIMEDIASI SIKAP KONSUMEN
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengatahui pengaruh online customer review dan desain produk terhadap keputusan pembelian sneakers lokal kekinian dengan dimediasi sikap konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna sneaker lokal kekinian se- Indonesia dengan sampel penelitian sebanyak 200 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan path analysis (analisis jalur). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert dengan hasil yang menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif online customer review terhadap sikap konsumen (2) terdapat pengaruh positif desain produk terhadap sikap konsumen (3) terdapat pengaruh positif sikap konsumen terhadap keputusan pembelian (4) terdapat pengaruh positif online customer review terhadap keputusan pembelian (5) terdapat pengaruh positif desain produk terhadap keputusan pembelian (6) terdapat pengaruh positif online customer review terhadap keputusan pembelian melalui sikap konsumen (7) terdapat pengaruh positif desain produk terhadap keputusan pembelian melalui sikap konsumen