Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorHIDAYAH, Laili Faidatul
dc.date.accessioned2023-04-05T05:56:47Z
dc.date.available2023-04-05T05:56:47Z
dc.date.issued2022-11-14
dc.identifier.nim190810301092en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114437
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 5 April 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractDapur Aisyah merupakan salah satu usaha UKM lokal yang bergerak di bidang home industry yang telah berdiri selama lebih dari 3 tahun oleh Ibu Siti Aisyah. Dapur Aisyah memproduksi dan menjual kue kering maupun basah dan bereka jenis lainnya seperti makanan box. Proses pemasaran produknya sendiri pemilik menjual secara reguler ke beberapa tempat penjualan makanan di pasar dan juga menerima pemesanan khusus produk dan harga yang diberikan antara penjualan reguler dan pesanan khusus mengalami perbedaan. Penentuan pesanan khusus lebih istimewa dari pada biasanya membuat pelaku usaha mengalami pengurangan pendapatan yang diperoleh karena harga dari pesanan khusus jauh lebih murah dibandingkan reguler. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam peranan informasi diferensial dalam pengambilan keputusan jangka pendek menerima atau menolak pesanan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif melalui studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Jenis data yang digunakan yaitu data primer berupa hasil wawancara langsung dan data sekunder berupa data pembelian bahan baku, data penjualan reguler harian, data penjualan pesanan khusus yang digunakan. Penelitian dimulai dari identifikasi masalah dan menganalisis permasalahan yang terjadi pada objek, kemudian melakukan klasifikasi biaya – biaya yang ada dan melakukan perhitungan biaya berdasarkan metode variable costing, dan menghitung perbandingan dalam menerima pesanan khusus. Hasil dari penelitian ini adalah pengambilan keputusan jangka pendek menerima pesanan khusus Dapur Aisyah bisa mendapatkan peluang laba lebih besar sebanyak Rp 4.726.000,-.en_US
dc.description.sponsorshipDosen pembimbing utama : Whedy Prasetyo S.E., M.SA, Ak. Dosen pembimbing anggota : Agung Budi Sulistiyo, S.E., M.Si, Ak.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectINFORMASI DIFERENSIALen_US
dc.subjectPENGAMBILAN KEPUTUSANen_US
dc.subjectPESANAN KHUSUSen_US
dc.titleSelisik Peranan Informasi Akuntansi Diferensial dalam Pengambilan Keputusan Jangka Pendek Menerima atau Menolak Pesanan Khusus (Studi Kasus Home Industry Dapur Aisyah)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiAkuntansien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr.Whedy Prasetyo, S.E., M.SA, Ak.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr.Agung Budi Sulistiyo, S.E., M.Si, Ak.en_US
dc.identifier.validatorKacung-22 Desember 2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record