Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorAfandi, Nur Arif
dc.date.accessioned2023-04-03T01:53:31Z
dc.date.available2023-04-03T01:53:31Z
dc.date.issued2022-10-14
dc.identifier.nim180810201070en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114178
dc.description.abstractPerkembangan bisnis yang semakin pesat salah satunya yakni di bidang retailer. Pertumbuhan penjualan ritel di Indonesia meningkat tembus 10% dari tahun 2019 dengan mencapai 256 triliun. Salah satu perusahaan ritel terbresar di Indonesia adalah Transmart dengan jumlah gerai sebanyak 137 gerai termasuk di Jember. Peningkatan bisnis retail yang ketat ini didukung dengan gaya hidup konsumtif masyarakat sehingga menjadi pertimbangan manajemen strategi perusahaan untuk dapat memenuhi kepuasan konsumen. Transmart membuka beberapa gerai ritel di Indonesia salah satunya berada di Kota Jember tepatnya berada di Jl. Hayam Wuruk No. 61a. kendati demikian banyaknya pesaing membuat pihak Transmart Jember memiliki strategi khusus agar tetap dapat bersaing meskipun pada dasarnya perusahaan ritel ini memiliki citra merek yang kuat. Adapun faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen yaitu citra merek, kualitas layanan, harga, dan store atmosphere. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas layanan, harga, dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen pada Transmart Jember. Rancangan penelitian ini menggunakan explanatory research. Populasi pada penelitian ini yakni konsumen Transmart Jember. jenis data penelitian ini yakni jenis data kuantitatif. Sumber data pada penelitian adalah data primer dengan metode pengumpulan melalui kuisioner online menggunakan media google form. Teknik pengambilan sampe pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian ini sebanyak 105 responden dengan beberapa kriteria yang diajukan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3) Harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, 4) Store atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Si. Dr. Elok Sri Utami, M.Si.en_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectStore Atmosphereen_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRANSMART JEMBERen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS1 Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Diah Yulisetiarini, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Elok Sri Utami, M.Sien_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record