Show simple item record

dc.contributor.authorISLAMEY, Azalia
dc.date.accessioned2023-03-30T02:39:26Z
dc.date.available2023-03-30T02:39:26Z
dc.date.issued2022-12-08
dc.identifier.nim180910202074en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114033
dc.description.abstractSeiring berkembangnya zaman, banyak sekali hal-hal di dalam kehidupan manusia juga turut berkembang, salah satunya perkembangan dalam dunia bisnis. Salah satu bisnis yang sedang naik daun dan banyak digemari oleh para pengusaha yaitu bisnis makanan dan minuman. Terdapat banyak sekali bentuk usaha dalam menjual makanan dan minuman, salah satunya kafe. Keberadaan kafe yang kian meningkat, mengakibatkan terjadinya persaingan antar pemilik usaha kafe. Untuk itu para pemilik usaha kafe diharapkan dapat terus melakukan inovasi, strategi, dan keunikan tersendiri, terlebih dalam hal memasarkan produknya. Salah satu konsep pemasaran yang unik yang dapat membuat pelanggan merasa puas yaitu dengan menawarkan experiential marketing dan memberikan kualitas pelayanan yang baik. Kabupaten Jember merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sekali usaha kafe dengan menawarkan keunggulan yang berbeda-beda. Salah satu kafe di Jember yang menawarkan banyak keunggulan yaitu kafe Senja. Kafe Senja memulai usahanya pada tahun 2020 yang berlokasikan di Jalan Merak No. 789, Gebang – Jember. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini yang telah dilakukan uji menunjukan bahwa experiential marketing (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y); kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y); experiential marketing (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y).experiential marketing (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Sumbangan pengaruh yang diberikan oleh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap terbentuknya kepuasan pelanggan pada kafe Senja di Jember sebanyak 60, dengan variabel experiential marketing yang memberikan sumbangan lebih besar dibandingkan dengan variabel kualitas pelayanan.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M. Dosen Pembimbing Anggota : Drs. Didik Eko Julianto, M.AB.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectEXPERIENTIAL MARKETINGen_US
dc.subjectKUALITAS PELAYANANen_US
dc.subjectKAFE SENJA di JEMBERen_US
dc.titlePengaruh Experiential Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Kafe Senja di Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M.en_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Didik Eko Julianto, M.AB.en_US
dc.identifier.validatorkacung-16 Desember 2022en_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 30 Maret 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record