Show simple item record

dc.contributor.authorMAULIDIA, Izza Afkarina
dc.date.accessioned2023-03-28T01:55:17Z
dc.date.available2023-03-28T01:55:17Z
dc.date.issued2022-09-30
dc.identifier.nim160210102040en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113693
dc.description.abstractAbstrak Kemampuan berpikir kreatif merupakan salah satu kemampuan yang dibutuhkan untuk memecahkan masalah dalam proses pembelajaran,. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi termodinamika. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA 2 SMAN Balung tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 25 siswa. Indikator kemampuan berpikir kreatif yang digunakan adalah berpikir lancar, berpikir luwes, berpikir orisinil dan kemampuan memerinci. Penelitian dilakukan dengan memberikan soal tes kemampuan berpikir kreatif berjumlah 12 soal yang hasilnya kemudian dianalisis dan dikategorikan ke dalam kriteria sangat baik,baik,cukup,kurang dan sangat kiurang. Adapun hasil analisis untuk tiap indikator, pada indikator berpikir lancar dan berpikir luwes pada kategori baik, indikator berpikir orisinil pada kategori kurang dan indikator kemampuan memerinci pada kategori sangat kurang.Adapun rata-rata keseluruhan menunjukkan siswa dalam kategori berpikir kreatif kurang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectanalisisen_US
dc.subjectkemampuan berpikir kreatifen_US
dc.subjecttermodinamikaen_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Termodinamikaen_US
dc.title.alternativeAnalysis of Students' Creative Thinking Skills on The Topic of Thermodynamicsen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Fisikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Trapsilo Prihandono, M. Si., M.C.Een_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Alex Harijanto, M.Si., M.C.Een_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 28 Maret 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record