dc.contributor.author | Zahra, Khafidta Az Shafa Nur | |
dc.date.accessioned | 2023-03-27T06:10:23Z | |
dc.date.available | 2023-03-27T06:10:23Z | |
dc.date.issued | 2022-08-20 | |
dc.identifier.nim | 180210104104 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113593 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul berbantuan canva yang valid, praktis, dan
efektif untuk meningkatkan kemampuan argumentasi ilmiah siswa SMP. Jenis penelitian ini merupakan
penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE. Adapun hasil validasi e-modul
berbantuan canva diperoleh persentase sebesar 91,9% dengan kategori valid. E-modul berbantuan canva
kemudian digunakan dalam pembelajaran untuk mengetahui kepraktisan berdasarkan observasi
keterlaksanaan pembelajaran dengan persentase sebesar 95,4% tergolong sangat praktis. Keefektifan
diperoleh berdasarkan hasil analisis N-gain pretest dan posttest sebesar 0,9 dengan kategori tinggi.
Berdasarkan hasil yang diperoleh, dapat dinyatakan bahwasanya e-modul berbantuan canva terbilang
valid, praktis, dan efektif digunakan sebagai bahan ajar untuk meningkatkan kemampuan argumentasi
ilmiah siswa SMP. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | E-modul | en_US |
dc.subject | Canva | en_US |
dc.subject | Kemampuan Argumentasi Ilmiah | en_US |
dc.subject | Pendidikan IPA | en_US |
dc.title | Pengembangan E-modul Berbantuan Canva untuk Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Ilmiah Siswa SMP pada Pembelajaran IPA Materi Sistem Pernapasan Manusia | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan IPA | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Zainur Rasyid Ridlo, S.Pd., M.Pd. | en_US |
dc.identifier.validator | Arin | en_US |
dc.identifier.finalization | Finalisasi tanggal 27 Maret 2023_M.Arif Tarchimansyah | en_US |