Prosedur Pelayanan Publik di Desa Kapongan Kabupaten Situbondo
Abstract
Laporan ini membahas tentang kegiatan prosedur pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kapongan. Tujuan dilakukannya praktek kerja yaitu unutk Untuk mendapatkan pengalaman praktis mengenai kegiatan Prosedur Pelayanan Publik di Desa Kapongan Kabupaten Situbondo. SOP Pelayanan Publik yang ditujukan untuk melayani masyarakat itu sangat penting bagi instansi karena dengan adanya SOP semua pekerjaan mengenai pelayanan akan lebih terstruktur dan efesien karena terciptanya struktur kerja yang efektif bagi karyawan.
Secara umum Pelayanan Publik Pada Desa Kapongan Kabupaten Situbondo tidak mempunyai kendala yang akan berdampak buruk pada instansi, hanya saja sebelum adanya SOP (Standart Operational Procedure) proses pelayanan Pada Desa Kapongan kurang terstruktur sehingga harus diperbaiki sesuai SOP.
Menurut UU nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, pelayanan publik adalah rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh
penyelenggara pelayanan publik. Pelayanan publik memiliki tujuan untuk memuaskan dan memberikan apa yang menjadi kebutuhan dan cita-cita masyarakat atau pelanggan menjadi penerima layanan.
Collections
- DP-Company Management [469]