Show simple item record

dc.contributor.authorHIDAYAH, Tamriatin
dc.date.accessioned2023-03-18T14:15:30Z
dc.date.available2023-03-18T14:15:30Z
dc.date.issued2022-12-09
dc.identifier.nim170830201003en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113023
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 20 Maret 2023en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh dari variabel kepemimpinan transformasional (X1), orientasi tujuan pembelajaran (X2), dan komitmen organisasional (X3) terhadap willingnes to continouse proactive knowledge sharing (Z) dan kinerja dosen (Y) di wilayah Besuki Raya. Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih belum maksimalnya kinerja dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi . Kinerja individu dosen akan memberikan dampak terhadap kinerja institusi.. Masih belum optimalnya kinerja dosen dapat dilihat dari pencapaian Akreditasi Institusi , pencapaian hibah penelitian dan pengabdian . Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 dosen. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Penentuan sampel menggunakan metode two stage sampling. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan Structural Equation Modeling (SEM) -AMOS serta uji Sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan transformasional tidak berpengaruh terhadap willingness to continouse proactive knowledge sharing, tetapi berpengaruh terhadap kinerja dosen , Orientasi tujuan pembelajaran berpengaruh terhadap willingnes to continouse proactive knowledge sharing tetapi tidak berpengaruh terhadap kinerja dosen, komitmen organisasional berpengaruh terhadap willingness to continouse proactive knowledge sharing tetapi tidak berpengaruh terhadap kinerja dosen. Willingness to continouse proactive knowledge sharing berpengaruh terhadap kinerja dosen. Willingness to continouse proactive knowledge sharing tidak berperan dalam memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja dosen , pengaruh organisasional komitmen terhadap kinerja dosen diwilayah Besuki Raya. Willingness to proactive knowledge sharing terbukti berperan dalam memediasi pengaruh orientasi tujuan pembelajaran dan mediasi secara penuh.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectKEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONALen_US
dc.subjectORIENTASI TUJUAN PEMBELAJARANen_US
dc.subjectWILLINGNESS to CONTINOUSE PROACTIVE KNOWLEDGE SHARINGen_US
dc.subjectKINERJAen_US
dc.titleWillingnes to Continouse Proactive Knowledge Sharing Guna Meningkatkan Kinerja Dosen PTS di Wilayah Besuki Rayaen_US
dc.typeDisertasien_US
dc.identifier.prodiIlmu Manajemenen_US
dc.identifier.pembimbing1Diana Sulianti K Tobingen_US
dc.identifier.pembimbing2Handriyonoen_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record