Show simple item record

dc.contributor.authorAS’AD, Mochamad Hafezd
dc.contributor.authorAJI, Joni Murti Mulyo
dc.date.accessioned2023-02-21T00:29:42Z
dc.date.available2023-02-21T00:29:42Z
dc.date.issued2020-07-31
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112256
dc.description.abstractTren gaya hidup atau lifestyle mengkonsumsi kopi di era modern seperti saat ini mulai berkembang dan merambah masyarakat khususnya di wilayah perkotaan. Pesatnya pertumbuhan kedai kopi di Indonesia, salah satunya dapat terlihat di wilayah perkotaan Kabupaten Bondowoso. Munculnya city branding “Bondowoso Republik Kopi” semakin mendorong munculnya kedai-kedai kopi modern baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) karakteristik konsumen kedai kopi modern di wilayah perkotaan Kabupaten Bondowoso, (2) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen kedai kopi modern, Penentuan daerah penelitian ditentukan secara sengaja (purposive method). Penelitian dilakukan pada kedai-kedai kopi modern yang terdapat di wilayah perkotaan Kabupaten Bondowoso. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah 120. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat beberapa karakteristik konsumen kedai kopi modern yang terdiri dari konsumen laki-laki dengan presentase sebesar 77,5 persen dan konsumen perempuan sebesar 22,5 persen, konsumen yang berusia 15-30 tahun sebesar 95,84 persen dengan tingkat pendidikan terakhir SMA sebesar 75 persen sebanyak 66,67 persen konsumen dalam penelitian ini memliki intensitas meminum kopi sebanyak 3-4 cangkir per hari, mayoritas konsumen mengunjungi kedai kopi sebanyak 1 kali seminggu sebesar 36,67 persen, (2) terbentuk 4 Faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen yaitu faktor citra kedai atau brand image, faktor pelayanan atau service, faktor kopi dan faktor sentuhan modern.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherJurnal Sosial Ekonomi Pertanianen_US
dc.subjectkedai kopien_US
dc.subjectkopien_US
dc.subjectpreferensien_US
dc.titleFaktor Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Kedai Kopi Modern di Bondowosoen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record