Show simple item record

dc.contributor.authorSari Dwi Lestari
dc.date.accessioned2013-12-20T06:39:14Z
dc.date.available2013-12-20T06:39:14Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM070910202098
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11222
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ekuitas merek pembalut wanita pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember melalui elemen-elemen utama ekuitas merek. Penelitian dilakukan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember yang mengambil responden mahasiswa sebanyak 95 sampel dari 1816 jumlah mahasiswi S0-S1 aktif heregistrasi tahun 2010/2011. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengukuran analisis ini menggunakan tabel frekuensi dengan skala pengukuran menggunakan skala ordinal. Penarikan kesimpulan ini menggunakan metode deduktif yaitu penarikan kesimpulan dari hal-hal yang bersifat umum ke hal-hal yang bersifat khusus. Kesimpulan penelitian ini adalah kesadaran merek bahwa merek Charm mencapai kesadaran puncak pikiran (top of mind) di kalangan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember. Kesadaran merek Charm telah menduduki peringkat pertama di benak pelanggannya dan kesadaran merek yang paling rendah adalah merek Anion.. Elemen asosiasi merek, pada umumnya responden mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember mampu mengasosiasikan merek yang disukainya. Merek V-class merupakan merek yang memiliki asosiasi tertinggi dan merek Avail merupakan merek yang memiliki asosiasi terendah. Elemen persepsi kualitas yang diberikan oleh responden mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember terhadap merek pembalut wanita yang disukai di nilai konsumen cukup baik. Merek yang mempunyai persepsi kualitas terbaik adalah merek Nathes, V-class dan Whisper sedangkan persepsi kualitas terburuk adalah merek Protex. Elemen terakhir yaitu loyalitas merek, Hampir semua konsumen di kalangan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember sangat loyal terhadap merek pembalut wanita yang digunakannya. Loyalitas merek tertinggi adalah merek V-class dan loyalitas terendah adalah merek Avail. Kesimpulan secara umum dari penelitian ini adalah ekuitas merek guna menunjukkan nilai merek di mata konsumen. Merek dianggap berhasil dalam membangun ekuitas merek yang kuat apabila baik dalam produk, servis dan konsumen. Ekuitas merek terkuat pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember adalah merek Charm dan ekuitas merek terendah adalah merek Anion.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910202098;
dc.subjectEKUITAS MEREK PEMBALUT WANITAen_US
dc.titleANALISIS EKUITAS MEREK PEMBALUT WANITA PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record