Show simple item record

dc.contributor.authorIsvan Hari Fadillah
dc.date.accessioned2013-12-20T06:28:22Z
dc.date.available2013-12-20T06:28:22Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM071510201052
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11194
dc.description.abstractTapai merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Kabupaten Bondowoso. Tapai Bondowoso memiliki rasa yang sangat nikmat, manis, legit dan kesat jika dibandingkan dengan tapai yang berasal dari daerah lain di luar Bondowoso, sehingga tapai Bondowoso merupakan salah satu makanan favorit yang dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Bondowoso. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen tapai di Kabupaten Bondowoso, (2) mengetahui perilaku konsumen tapai di Kabupaten Bondowoso, dan (3) mengetahui hubungan antara tingkat pendapatan konsumen tapai terhadap jumlah pembelian. Penentuan daerah penelitian menggunakan purposive method. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, korelasional dan komparatif. Metode pengambilan contoh menggunakan convinience sampling. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah (1) analisis faktor, (2) metode deskriptif, dan (3) analisis chi-square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian tapai Bondowoso ada 4 (empat) faktor yaitu (a) faktor atribut produk yang terdiri dari variabel mutu, kemasan, merek, nama toko, sarana pendukung, (b) faktor pribadi promosi dan harga yang terdiri dari variabel usia, harga produk, informasi, (c) faktor lokasi dan keluarga yang terdiri variabel keluarga, persepsi, jarak rumah, transportasi serta (d) faktor psikologi yang terdiri dari variabel pembelajaran dan pengetahuan (2) Perilaku konsumen dalam jumlah pembelian tapai secara kuantitas yaitu konsumen cenderung membeli dalam tingkat sedang (1-3 besek). Frekuensi pembelian yang dilakukan konsumen dalam pembelian tapai adalah tidak pasti per bulan. Perilaku konsumen yang menilai persepsi tapai Bondowoso yaitu tapai Bondowoso dinilai bagus oleh konsumen dan (3) terdapat hubungan yang nyata antara tingkat pendapatan konsumen terhadap jumlah pembelian tapai Bondowoso.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries071510201052;
dc.subjectPERILAKU KONSUMEN, TAPAIen_US
dc.titleANALISIS PERILAKU KONSUMEN TAPAI DI KABUPATEN BONDOWOSOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record