• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Modeling Conic Section Using Hawgent Dynamic Mathematics Software

    Thumbnail
    View/Open
    FKIP_Modeling Conic Section Using Hawgent Dynamic.pdf (2.430Mb)
    Date
    2022-05-31
    Author
    NING, Yiting
    TANG, Jianlan
    PRIHANDINI, Rafiantika Megahnia
    ARIPIN, Usman
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Guru harus memperhatikan secara mendalam integrasi antara teknologi informasi dengan matematika, sehingga sulit untuk menemukan pengaruh dari penggunaan metode pengajaran tradisional. Bagian kerucut yang Keywords: Mathematics education; Education technology; Hawgent dynamic conic section Kata Kunci: Pendidikan matematika; Teknologi pendidikan; Dinamika Hawgent 62 | Ning, Tang, Prihandini, and Aripin: Modeling Conic Section Using Hawgent Dynamic … berbentuk kerucut dipelajari di Sekolah Menengah merupakan pembawa penting untuk menumbuhkan literasi matematika siswa, tetapi sangat abstrak dan komprehensif, sehingga menjadi "sulit" dalam pengajaran matematika di sekolah menengah. Perangkat lunak matematika dinamis Hawgent memiliki fungsi dinamis dan visual yang kuat, yang secara efektif dapat membantu pengajaran elips di Sekolah Menengah. Pertanyaan yang akan dikaji dalam makalah ini adalah: (1) mendeskripsikan bagaimana guru menggunakan perangkat lunak matematika dinamis Hawgent untuk merancang media pembelajaran ketika mengajarkan isi bagian kerucut dan merangsang pengetahuan siswa; (2) mendeskripsikan bagaimana perangkat lunak matematika dinamis Hawgent digunakan dalam kelas untuk membantu siswa memahami definisi bagian kerucut secara efektif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yang menggabungkan model ADDIE dan eksperimen mengajar untuk menganalisis kelas dengan menggunakan software matematika dinamis Hawgent dan merancang bahan ajar dan kelas menggunakan metode pengajaran tradisional. Sampel penelitian adalah 130 siswa SMA. Materi pembelajaran desain perangkat lunak matematika, dapat memberikan siswa presentasi intuitif tentang proses pembentukan kerucut, sehingga membantu siswa memahami konsep matematika secara efektif dan merangsang rasa ingin tahu siswa sebagai pengetahuan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111598
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7403]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository