Show simple item record

dc.contributor.authorARSADI, Livia Zicha
dc.date.accessioned2023-01-09T06:46:52Z
dc.date.available2023-01-09T06:46:52Z
dc.date.issued2022-11-17
dc.identifier.nim170910202040en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111573
dc.description.abstractPerkembangan teknologi turut membuat persaingan pada sektor bisnis semakin ketat yang mengharuskan pelaku usaha untuk selalu dinamis dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran guna mempertahankan posisi, mengikuti dan memenuhi keinginan pasar. Strategi komunikasi pemasaran adalah serangkaian langkah kreatif berkesinambungan yang dilakukan oleh perusahaan untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi, membujuk, dan meningkatkan pasar yang dituju atas perusahaan dan produknya agar pasar tersebut bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan. Setiap perusahaan memiliki strategi masing-masing yang dianggap sesuai, salah satunya adalah strategi komunikasi pemasaran yang meliputi periklanan (advertising), promosi penjualan, personal selling, direct & online marketing, dan public relations. Batik New Colet adalah salah satu UMKM yang memproduksi berbagai macam batik, berlokasi di Jalan Desa Jatipelem, RT.04/RW.01, Jaten, Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Semakin banyaknya pengguna internet dan maraknya penggunaan media berbasis internet sebagai sarana komunikasi pemasaran atas suatu produk dan usaha menimbulkan pertanyaan bagi peneliti bagaimana strategi komunikasi pemasaran melalui website yang diterapkan Batik New Colet agar tetap bertahan dan bersaing ditengah banyaknya pesaing usaha sejenis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran melalui website yang diterapkan oleh Batik New Colet. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Batik New Colet melalui website batikcoletjombang.com meliputi periklanan (advertising), promosi penjualan, direct & online marketing, dan public relations. Selain itu, Batik New Colet juga menerapkan word of mouth marketing dalam menjalankan bisnisnya. Batik New Colet mengiklankan bisnisnya dengan hadir di berbagai platform digital, dengan nama dan logo yang mudah ditemukan dan dikenali oleh calon konsumen. Batik New Colet seringkali memberikan diskon untuk mendorong pembelian konsumen dan pelanggan, website batikcoletjombang.com memiliki beragam fitur untuk mempermudah konsumen dalam mencari informasi mengenai Batik New Colet seperti motif batik yang tersedia, dan kontak yang bisa dihubungi, dan alamat usaha. Batik New Colet turut mendukung dalam mengedukasi generasi muda untuk mengenalkan warisan budaya batik dengan mengadakan kelas membatik.en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Didik Eko Julianto, M.AB Drs. Suhartono M.Pen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectWebsiteen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Melalui Website Pada Batik New Colet Jombangen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Didik Eko Julianto M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Suhartono M.Pen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record