Show simple item record

dc.contributor.authorRizqiyanil Abadiyah
dc.date.accessioned2013-12-20T03:53:16Z
dc.date.available2013-12-20T03:53:16Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM080910202037
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11088
dc.description.abstractAJB Bumiputera 1912 cabang Gresik merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa asuransi. Perusahaan ini tidak berbentuk PT (Perseroan Terbatas) atau koperasi, tetapi berbentuk mutual atau usaha bersama, yakni pemilik dari perusahaan adalah para pemegang polis dan bukan pemegang saham. Oleh karena itu dibutuhkan komunikasi yang baik dan benar dalam melaksanakan tugasnya baik di internal maupun eksternal perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui komunikasi pemasaran produk mitra beasiswa pada AJB Bumiputera 1912 cabang Gresik. Penelitian ini dilakukan di AJB Bumiputera 1912 Cabang Gresik dengan metode penelitian deskriptif kualitatif mengenai komunikasi pemasaran produk mitra beasiswa. Kesimpulan penelitian ini diambil secara induktif, yakni berangkat dari hal-hal yang bersifat khusus kemudian mengacu pada hal-hal yang bersifat umum. Deskripsi penelitian ini menjelaskan tentang komunikasi pemasaran produk mitra beasiswa pada perusahaan AJB Bumiputera 1912 Cabang Gresik untuk dapat meningkatkan jumlah nasabah dalam berasuransi mitra beasiswa untuk pendidikan buah hati mereka. Penelitian ini menggunakan analisis domain dan taksonomi. Kemudian keabsahannya melalui teknik perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, serta triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi yang dijalankan dengan baik dan efektif. Komponen komunikasi yang meliputi pengirim, pesan, media pemasaran, penerima, efek, umpan balik dan lingkungan terjadi di internal maupun external. Komunikasi pemasaran berperan dalam peningkatan jumlah nasabah, baik melalui periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Komunikasi pemasaran berperan dalam peningkatan jumlah nasabah. terbukti dari peningkatan jumlah nasabah pada tahun 2008 hingga 2010. Komunikasi pemasaran ini berdampak terhadap pencapaian target yang diinginkan perusahaan serta kepuasan pelanggan dapat terpenuhi. Oleh karena itu, komunikasi komunikasi pemasaran produk mitra beasiswa dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan keadaan masyarakat Gresik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202037;
dc.subjectKomunikasi Pemasaran Produk Mitra Beasiswaen_US
dc.titleKOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK MITRA BEASISWA PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 CABANG GRESIKen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record