Show simple item record

dc.contributor.authorRisa Dwi Nur Azizah
dc.date.accessioned2013-12-20T03:50:49Z
dc.date.available2013-12-20T03:50:49Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM080910202044
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11086
dc.description.abstractKomunikasi pemasaran merupakan salah satu yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan yakni memperoleh laba demi kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh perusahaan air mineral AGA CV. Intan Mulia Banyuwangi. Komunikasi pemasaran dapat menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen atas produk perusahaan yang selanjutnya berfungsi untuk mempengaruhi keputusan masyarakat untuk membeli produk yang pada akhirnya dapat membangkitkan dan mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli produk . Lokasi penelitian berada di Jl. Diponegoro Dusun Gunungsari Desa Sumbergondo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma deskriptif. Metode pengambilan data dalam penelitian ini melalui wawancara, observasi dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan teknik analisis domain dan taksonomi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan komunikasi pemasaran perusahaan menggunakan bauran komunikasi pemasaran yang meliputi periklanan, promosi penjualan, dan pemasaran langsung. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan melalui promosi penjualan pada program undian berhadiah dianggap perusahaan memiliki prioritas utama karena program ini dapat mendorong keinginan konsumen untuk membeli produk. Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilaksanakan di lapangan, maka dapat disimpulkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan air mineral AGA CV. Intan Mulia Banyuwangi berjalan cukup efektif yaitu dengan melaksanakan kegiatan bauran komunikasi pemasaran atau bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan dan pemasaran langsung. Namun dalam pelaksanaannya memiliki kendala-kendala yang dihadapi perusahaan antara lain : keterbatasan dana yang dimiliki perusahaan, keterbatasan sales promotion yang dimiliki, dan keterbatasan tanaga penjual yang dimiliki perusahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910202044;
dc.subjectImplementasi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.titleIMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN AIR MINERAL AGA CV. INTAN MULIA BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record