Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorYOLANDARI, Silfialisa
dc.date.accessioned2022-11-06T22:08:59Z
dc.date.available2022-11-06T22:08:59Z
dc.date.issued2022-07-27
dc.identifier.nim180810102118en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110601
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 7 Nopember 2022en_US
dc.description.abstractBaitul Mal Wat Tamwil(BMT) adalah lembaga keuangan yang berbadan hukum koperasi simpan pinjam. Salah satu kegiatan BMT NU selain penyaluran dana pembiayaan dan tabungan adalah penyaluran santunan, pembayaran wakaf dan infaq. Saat ini proses penyaluran santunan, pembayaran wakaf dan infaq dapat dilakukan melalui aplikasi BMT NU-Q yang digunakan hanya pada tabungan Mudharabah (Tabah), selain itu aplikasi ini juga dilengkapi berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah menggunakan aplikasi BMT NU-Q dengan menggunakan model Technology Acceptance Model(TAM) sebagai model penerimaan teknologi baru dengan tiga faktor yaitu persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi risiko. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survei menggunakan teknik pengumpulan data yaitu penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini yaitu 80 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan secara probability sampling menggunakan random sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis Linear Berganda dengan menggunakan program SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan, uji t variabel manfaat menunjukkan nilai t hitung 11.015 > ttabel 2.376 yang artinya H 1 diterima. Uji t variabel persepsi kemudahan penggunaan menunjukkan nilai signifikan t hitung > ttabel 16.491 > 2.376 H 2 diterima. Uji t variabel persepsi risiko menunjukkan nilai signifikan t hitung > ttabel 8.453 > 2.37 H3 diterima. Secara simultan Nilai F Hitung 97.496 > F Tabel 3.117. Hal tersebut membuktikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Nilai koefisien R square (R2) 0.794 atau 79,4% menunjukkan bahwa variabel minat nasabah dapat dijelaskan oleh variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi risiko.en_US
dc.description.sponsorshipProf. Dr.Mohammad Saleh, M.Sc Moch. Shulthoni, S.E., M.SA.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectPersepsi Manfaaten_US
dc.subjectPersepsi Kemudahan Penggunaanen_US
dc.subjectPersepsi Risikoen_US
dc.subjectMinaten_US
dc.subjectAplikasi BMT NU-Qen_US
dc.titleFaktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menggunakan Aplikasi BMT NU-Q dengan Menggunakan Model Technology Acceptance Model (TAM) (Studi Kasus BMT NU Cabang Sukosari)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.pembimbing1Mohammad Salehen_US
dc.identifier.pembimbing2Moch. Shulthonien_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record