• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kualitas Pelayanan SIMAS MANDIRI di Desa Gentengkulon Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (2.494Mb)
    Date
    2022-09-29
    Author
    MITANANDA, Oktavia Deva
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Artikel ini bertujuan untuk mengkomparasikan kualitas pelayanan berdasarkan persepsi dan harapan pengguna terhadap kualitas pelayanan SIMAS MANDIRI (Sistem Pelayanan Masyarakat Melayani Sendiri) yaitu sebuah sistem pelayanan yang dapat dioperasikan sendiri oleh masyarakat tanpa bertemu dengan petugas. Berbagai instansi dan pemerintahan di Indonesia banyak terjadi praktik maladministrasi. Maladministrasi dalam penyediaan pelayanan publik dapat terjadi akibat buruknya penyelenggara pelayanan publik. SIMAS MANDIRI dapat mempermudah urusan masyarakat yang akan mengurus 27 jenis surat-menyurat karena mereka dapat melayani diri sendiri tanpa perlu bertemu petugas. Hanya dengan memasukkan NIK maka sistem tersebut akan otomatis menampilkan identitas yang bersangkutan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Untuk menguji instrumen penelitian menggunakna uji validitas product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Uji beda dua kelompok sampel yang saling berhubungan menggunakan Uji Wilcoxon. Berdasarkan hasil uji beda tersebut ketika pengguna sudah mendapatkan pelayanan SIMAS MANDIRI belum sesuai dengan harapan, sehingga kualitas pelayanan dikatakan tidak baik. Keputusan yang dapat diambil berdasarkan hasil analisis penelitian yaitu menolak H0 dan menerima H1 artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara persepsi dan harapan pengguna terhadap kualitas pelayanan SIMAS MANDIRI di Desa Gentengkulon Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110285
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository