• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengelolaan Arsip Tebus Gadai pada PT. Pegadaian (Persero) Unit Pelayanan Kantor Cabang Kabupaten Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    TUGAS AKHIR (1.304Mb)
    Date
    2020-06-30
    Author
    AYU, Fitrianing Dyah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kearsipan sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan administrasi karena arsip merupakan pusat ingatan bagi setiap kegiatan dalam suatu kantor. Tanpa arsip tidak mungkin seorang petugas arsip dapat mengingat semua catatan dan dokumen secara lengkap. Oleh karena itu suatu kantor dalam mengelola kearsipannya harus memperhatikan sistem kearsipan yang sesuai dengan keadaan organisasinya dalam mencapai tujuannya. PT. Pegadaian memiliki tujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat golongan menengah kebawah dan melaksanakan usaha lain dalam rangka optimalisasi sumber daya perusahaan. Sebagai BUMN dan sektor keuangan Indonesia yang bergerak pada tiga lini bisnis perusahaan yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa. Maka akan berkaitan langsung dengan instansi – instansi pemerintah dan juga terhadap nasabah, akibatnya peroses penyimpanan data – data sangat penting. Oleh sebab itu dibutuhkan tempat penyimpanan arsip yang sesuai dengan banyaknya data – data yang akan disimpan untuk mempermudah pencarian. PT. Pegadaian Unit Pelayanan Kantor Cabang Kabupaten Banyuwangi, sebagai salah satu outlet yang ada di wilayah Banyuwangi merupakan wadah bagi masyarakat sekitar untuk mendapatkan pelayanan dengan syarat menggadaikan barang sesuai dengan produk pegadaian, dan mendapatkan bantuan untuk mengatasi masalahnya. Dalam melakukan proses gadai maka akan ada banyak data – data nasabah yang nantinya akan menjadi sumber informasi bagi perusahaan. Berbagai cara dilakukan untuk pengelolaan arsip yang baik dalam setiap lembaga, mengarsip dokumen penting dalam.bentuk softfile maupun hardfile dilakukan tetapi tidak sepenuhnya tertata rapi, karena masih banyak ditemukan dokumen penting sulit ditemukan ketika dibutuhkan. Arsip perlu dikelola dengan.baik dengan tujuan untuk membantu tugas lembaga dalam pencapaian tujuan. Jika kearsipan suatu lembaga tidak tertata rapi, maka pengawai atau karyawan lembaga kesulitan menemukan dokumen yang dibutuhkan dalam waktu yang singkat.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110130
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Economics [1292]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository