Show simple item record

dc.contributor.authorALFIANA, Nurul
dc.date.accessioned2022-10-06T21:56:04Z
dc.date.available2022-10-06T21:56:04Z
dc.date.issued2021-08-27
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109836
dc.descriptionFinalisasi unggah mandiri file repositori_07 Oktober 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractPerkembangan teknologi internet saat ini semakin hari pelanggannya semakin besar. Peningkatan tersebut, mampu menjadi sinyal baik bagi para pelaku bisnis penyedia jasa layanan internet atau disebut internet service provider. Saat ini, bisnis yang bergerak dalam bidang layanan internet semakin banyak dan beragam menjadikan persaingan yang ketat antar bisnis penyedia jasa layanan internet. Telkomsel melakukan inovasi dengan meluncurkan sebuah aplikasi layanan provider internet serba digital pertama di Indonesia yaitu aplikasi by.U yang dapat melayani pelanggannya mulai dari pemesanan kartu sim yang aktif selamanya dan dikirim ke tempat pelanggan, pilihan kuota murah hingga layanan pembayaran yang beragam menjadi pelengkap layanan yang ditawarkan aplikasi by.U. Sebagai apalikasi pelayanan selular serba digital pertama di Indonesia, pengukuran kualitas layanan dibutuhkan agar by.U dapat melayani pelanggannya dengan yang terbaik sesuai dengan harapan pelanggan. Penelitian ini akan mencoba menganalisis kualitas layanan aplikasi by.U untuk mengetahui sejauh mana kualitas layanan yang diberikan berdasarkan perspektif pelanggan. Serta item apa saja yang menjadi skala prioritas oleh pelanggan untuk meningkatkan kualitas layanan aplikasi provider internet by.U sehingga dapat memenuhi harapan yang diinginkan oleh pelanggan dengan menggabungkan dua metode yaitu Mobile Service Quality dan Importance-Performance Analysis. Sampel penelitian berjumlah 395 responden pengguna aplikasi yang menggunakan aplikasi by.U dan pernah melakukan transaksi. Hasil analisis disimpulkan bahwa kualitas layanan aplikasi by.U sudah sangat baik, namun belum memenuhi harapan pelanggan karena masih terdapat kesenjangan antara harapan dan kinerja terhadap layanan yang diberikanen_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Windi Eka Yulia R, S.Kom., MT. Dosen Pembimbing Pendamping : Fajrin Nurman Arifin, ST., M.Engen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectAPLIKASI PROVIDERen_US
dc.subjectINTERNET BY.Uen_US
dc.subjectMOBILE SERVICE QUALITYen_US
dc.subjectIMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSISen_US
dc.titleAnalisis Kualitas Layanan Aplikasi Provider Internet By.U Mennggunakan Metode Mobile Service Quality dan Importance-Performance Analysisen_US
dc.typeSkripsien_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record