dc.contributor.author | ALFIANA, Nurul | |
dc.date.accessioned | 2022-10-06T21:56:04Z | |
dc.date.available | 2022-10-06T21:56:04Z | |
dc.date.issued | 2021-08-27 | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109836 | |
dc.description | Finalisasi unggah mandiri file repositori_07 Oktober 2022_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | Perkembangan teknologi internet saat ini semakin hari pelanggannya
semakin besar. Peningkatan tersebut, mampu menjadi sinyal baik bagi para pelaku
bisnis penyedia jasa layanan internet atau disebut internet service provider. Saat ini,
bisnis yang bergerak dalam bidang layanan internet semakin banyak dan beragam
menjadikan persaingan yang ketat antar bisnis penyedia jasa layanan internet.
Telkomsel melakukan inovasi dengan meluncurkan sebuah aplikasi layanan
provider internet serba digital pertama di Indonesia yaitu aplikasi by.U yang dapat
melayani pelanggannya mulai dari pemesanan kartu sim yang aktif selamanya dan
dikirim ke tempat pelanggan, pilihan kuota murah hingga layanan pembayaran yang
beragam menjadi pelengkap layanan yang ditawarkan aplikasi by.U.
Sebagai apalikasi pelayanan selular serba digital pertama di Indonesia,
pengukuran kualitas layanan dibutuhkan agar by.U dapat melayani pelanggannya
dengan yang terbaik sesuai dengan harapan pelanggan. Penelitian ini akan mencoba
menganalisis kualitas layanan aplikasi by.U untuk mengetahui sejauh mana kualitas
layanan yang diberikan berdasarkan perspektif pelanggan. Serta item apa saja yang
menjadi skala prioritas oleh pelanggan untuk meningkatkan kualitas layanan
aplikasi provider internet by.U sehingga dapat memenuhi harapan yang diinginkan
oleh pelanggan dengan menggabungkan dua metode yaitu Mobile Service Quality
dan Importance-Performance Analysis. Sampel penelitian berjumlah 395
responden pengguna aplikasi yang menggunakan aplikasi by.U dan pernah
melakukan transaksi. Hasil analisis disimpulkan bahwa kualitas layanan aplikasi
by.U sudah sangat baik, namun belum memenuhi harapan pelanggan karena masih
terdapat kesenjangan antara harapan dan kinerja terhadap layanan yang diberikan | en_US |
dc.description.sponsorship | Dosen Pembimbing Utama : Windi Eka Yulia R, S.Kom., MT.
Dosen Pembimbing Pendamping : Fajrin Nurman Arifin, ST., M.Eng | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Komputer | en_US |
dc.subject | APLIKASI PROVIDER | en_US |
dc.subject | INTERNET BY.U | en_US |
dc.subject | MOBILE SERVICE QUALITY | en_US |
dc.subject | IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS | en_US |
dc.title | Analisis Kualitas Layanan Aplikasi Provider Internet By.U Mennggunakan Metode Mobile Service Quality dan Importance-Performance Analysis | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |