• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Strategi New Wave Marketing Pada Media Sosial Produk Musae Chips: Studi Kasus di CV. Sunresist Indonesia Jember

    Thumbnail
    View/Open
    doc.pdf (3.838Mb)
    Date
    2022-08-05
    Author
    UMMAH, Istifadatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    CV. Sunresist Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi jenis makanan ringan yang ada di Kota Jember. Produk yang dihasilkan yaitu keripik pisang oven yang bernama Musae Chips, terdapat beberapa varian rasa yaitu Chocolate, Creamy Milk, Green Tea, dan Korean Spicy. Seiring dengan perubahan zaman yang terjadi, CV. Sunresist Indonesia selalu berusaha untuk menyesuaikan dengan perubahan, salah satunya perubahan dalam pendekatan pemasaran yang diterapkan. Untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan mengikuti tren pemasaran masa kini, maka CV. Sunresist Indonesia menggunakan strategi pemasaran pada konsep New Wave Marketing yang menggabungkan dari 3 komponen utama pemasaran yang terbagi menjadi 12 unsur, dengan memanfaatkan platform media sosial. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis implementasi strategi new wave marketing pada media sosial yang telah diterapkan oleh CV. Sunresist Indonesia. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data ini menggunakan analisis domain dan analisis taksonomi dengan pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumentasi serta triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Sunresist Indonesia belum sepenuhnya menerapkan konsep New Wave Marketing, yaitu diantaranya pada unsur Communitization dan Co-Creation belum diterapkan karena. perusahaan menyadari bahwa keberadaanya masih baru dan belum mempunyai fanbase. CV. Sunresist Indonesia memanfaatkan lima platform media sosial seperti, Instagram, WhatsApp, Facebook, Youtube, dan Twitter dengan tujuan melakukan proses pemasaran dan proses transaksi produk Musae Chips.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109347
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5694]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository