dc.contributor.author | Fanny Trilaksono Putra | |
dc.date.accessioned | 2013-12-20T02:17:46Z | |
dc.date.available | 2013-12-20T02:17:46Z | |
dc.date.issued | 2013-12-20 | |
dc.identifier.nim | NIM040910202017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10924 | |
dc.description.abstract | PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional IX Jember
melibatkan Humasda dan Customer Care dalam menjalankan komunikasi dengan
publik sasaran dan menjalankan peran Public Relations untuk membina hubungan
dengan publik sasaran perusahaan dalam menciptakan citra yang positif dan
mendukung tujuan perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peran Public Relations
melalui Humasda dan Customer Care dalam peran Public Relations pada PT. Kereta
Api Indonesia (Persero) Daop IX Jember. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah deskriptif dengan paradigma kualitatif. Tahap analisis data
menggunakan analisis Domain dan Taksonomis dengan pemilihan informan
menggunakan metode snowball sampling. Penarikan kesimpulan pada penelitian
dilakukan secara induktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Public Relations
sebagai metode komunikasi (methode of communication) pada PT. Kereta Api
Indonesia (Persero) Daerah Operasional IX Jember. Humasda berperan membangun
citra perusahaan, Customer Care menjalankan peran Public Relations dalam
memberikan layanan komunikasi terhadap penumpang pada PT. Kereta Api
Indonesia (Persero) Daerah Operasional IX Jember.
Peran Humasda meliputi hubungan dengan publik internal dan komunikasi
dengan publik eksternal melalui kegiatan publisitas dan membangun citra positif.
Peran Public Relations yang dijalankan oleh Humasda adalah Building corporate and
image adalah sebagai relationship, komunikator, dan back up management. Peran
Humasda dalam menangani keluhan penumpang adalah dengan menyediakan
Customer Care. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 040910202017; | |
dc.subject | PUBLIC RELATIONS, HUMASDA DAN CUSTOMER CARE, PT KERETA API | en_US |
dc.title | PERAN PUBLIC RELATIONS MELALUI HUMASDA DAN CUSTOMER CARE PADA PERSEROAN TERBATAS (PT) KERETA API INDONESIA DAERAH OPERASI IX JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |