Show simple item record

dc.contributor.authorFanny Trilaksono Putra
dc.date.accessioned2013-12-20T02:17:46Z
dc.date.available2013-12-20T02:17:46Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nimNIM040910202017
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10924
dc.description.abstractPT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional IX Jember melibatkan Humasda dan Customer Care dalam menjalankan komunikasi dengan publik sasaran dan menjalankan peran Public Relations untuk membina hubungan dengan publik sasaran perusahaan dalam menciptakan citra yang positif dan mendukung tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peran Public Relations melalui Humasda dan Customer Care dalam peran Public Relations pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IX Jember. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan paradigma kualitatif. Tahap analisis data menggunakan analisis Domain dan Taksonomis dengan pemilihan informan menggunakan metode snowball sampling. Penarikan kesimpulan pada penelitian dilakukan secara induktif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Public Relations sebagai metode komunikasi (methode of communication) pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional IX Jember. Humasda berperan membangun citra perusahaan, Customer Care menjalankan peran Public Relations dalam memberikan layanan komunikasi terhadap penumpang pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional IX Jember. Peran Humasda meliputi hubungan dengan publik internal dan komunikasi dengan publik eksternal melalui kegiatan publisitas dan membangun citra positif. Peran Public Relations yang dijalankan oleh Humasda adalah Building corporate and image adalah sebagai relationship, komunikator, dan back up management. Peran Humasda dalam menangani keluhan penumpang adalah dengan menyediakan Customer Care.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040910202017;
dc.subjectPUBLIC RELATIONS, HUMASDA DAN CUSTOMER CARE, PT KERETA APIen_US
dc.titlePERAN PUBLIC RELATIONS MELALUI HUMASDA DAN CUSTOMER CARE PADA PERSEROAN TERBATAS (PT) KERETA API INDONESIA DAERAH OPERASI IX JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record