Show simple item record

dc.contributor.authorHardi, Esraesa Cinta Firli
dc.date.accessioned2022-08-16T11:24:18Z
dc.date.available2022-08-16T11:24:18Z
dc.date.issued2001-02-07
dc.identifier.nim190803101064en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108850
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 16 Agustus 2022en_US
dc.description.abstractSumber Daya Manusia merupakan proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, danjuga pengendalian atas pengadaan ketenaga kerjaan. Adapun menurut Dewi & Harjoyo (2019:3) Sumber Daya Manusia merupakan semua kekuatan atau potensi atau apa-apa yang dimiliki oleh manusia. Seperti akal budi, perasaan kasih,keinginan untuk bebas merdeka, peranan sosial,dan bakat dalam berkomunikasi serta menciptakan karya. Untuk memajukan atau mengembangkan karyawannya,perusahaan memiliki kewajiban untuk memajukan atau mengembangkan karyawan dalam mempersiapkan diri untuk persaingan dan mempertahankan diri agar tetap dapat bersaing dengan perusahaan atau instansi lain. Menyadari pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai asset yang berharga bagi perusahaan,maka suatu perusahaan atau instansi tentunya harus memiliki karyawan yang memiliki keterampilan kerja dan juga semangat kerja sesuai dengan bidang karyawan tersebut. Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja suatu perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan atau instansi harus memperhatikan Sumber Daya Manusia pada perusahaan maupun instansi itu sendiri. Sumber Daya Manusia yang sangat perlu diperhatikan pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Genteng Banyuwangi terdapat pada pelayanan terhadap nasabah. Pelayanan yang baik, secara tidak langsung akan memberikan kontribusi tersendiri dalam menciptakan tujuan yang ingin di capai oleh perusahaan tepatnya pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Genteng Banyuwangi. Pelayanan yang baik juga merupakan daya tarik minat tersendiri bagi nasabah maupun pelanggan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectBank Pembangunan Daerahen_US
dc.titlePengembangan Sumber Daya Manusia Bagian Customer Service pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Genteng Banyuwangien_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiD3 Manajamen Perusahaanen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Sri Wahyu Lely Hana S, S.E., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Abdul Muhsyi, S.Kom, MMSI.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record