dc.contributor.author | Hardi, Esraesa Cinta Firli | |
dc.date.accessioned | 2022-08-16T11:24:18Z | |
dc.date.available | 2022-08-16T11:24:18Z | |
dc.date.issued | 2001-02-07 | |
dc.identifier.nim | 190803101064 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108850 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik Tgl 16 Agustus 2022 | en_US |
dc.description.abstract | Sumber Daya Manusia merupakan proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan,
danjuga pengendalian atas pengadaan ketenaga kerjaan. Adapun menurut Dewi & Harjoyo
(2019:3) Sumber Daya Manusia merupakan semua kekuatan atau potensi atau apa-apa yang
dimiliki oleh manusia. Seperti akal budi, perasaan kasih,keinginan untuk bebas merdeka,
peranan sosial,dan bakat dalam berkomunikasi serta menciptakan karya. Untuk memajukan
atau mengembangkan karyawannya,perusahaan memiliki kewajiban untuk memajukan atau
mengembangkan karyawan dalam mempersiapkan diri untuk persaingan dan
mempertahankan diri agar tetap dapat bersaing dengan perusahaan atau instansi lain.
Menyadari pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai asset yang berharga bagi
perusahaan,maka suatu perusahaan atau instansi tentunya harus memiliki karyawan yang
memiliki keterampilan kerja dan juga semangat kerja sesuai dengan bidang karyawan tersebut.
Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini memiliki peran yang sangat penting
untuk meningkatkan kinerja suatu perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan atau instansi harus
memperhatikan Sumber Daya Manusia pada perusahaan maupun instansi itu sendiri. Sumber
Daya Manusia yang sangat perlu diperhatikan pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa
Timur Cabang Genteng Banyuwangi terdapat pada pelayanan terhadap nasabah. Pelayanan
yang baik, secara tidak langsung akan memberikan kontribusi tersendiri dalam menciptakan
tujuan yang ingin di capai oleh perusahaan tepatnya pada PT. Bank Pembangunan Daerah
Jawa Timur Cabang Genteng Banyuwangi. Pelayanan yang baik juga merupakan daya tarik
minat tersendiri bagi nasabah maupun pelanggan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ekonomi dan Bisnis | en_US |
dc.subject | Bank Pembangunan Daerah | en_US |
dc.title | Pengembangan Sumber Daya Manusia Bagian Customer Service pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Genteng Banyuwangi | en_US |
dc.type | Laporan D3 | en_US |
dc.identifier.prodi | D3 Manajamen Perusahaan | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Sri Wahyu Lely Hana S, S.E., M.Si. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Abdul Muhsyi, S.Kom, MMSI. | en_US |