• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan Sumber Daya Manusia Bagian Customer Service pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Genteng Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    Laporan Praktek Kerja Nyata (1.391Mb)
    Date
    2001-02-07
    Author
    Hardi, Esraesa Cinta Firli
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sumber Daya Manusia merupakan proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, danjuga pengendalian atas pengadaan ketenaga kerjaan. Adapun menurut Dewi & Harjoyo (2019:3) Sumber Daya Manusia merupakan semua kekuatan atau potensi atau apa-apa yang dimiliki oleh manusia. Seperti akal budi, perasaan kasih,keinginan untuk bebas merdeka, peranan sosial,dan bakat dalam berkomunikasi serta menciptakan karya. Untuk memajukan atau mengembangkan karyawannya,perusahaan memiliki kewajiban untuk memajukan atau mengembangkan karyawan dalam mempersiapkan diri untuk persaingan dan mempertahankan diri agar tetap dapat bersaing dengan perusahaan atau instansi lain. Menyadari pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai asset yang berharga bagi perusahaan,maka suatu perusahaan atau instansi tentunya harus memiliki karyawan yang memiliki keterampilan kerja dan juga semangat kerja sesuai dengan bidang karyawan tersebut. Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja suatu perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan atau instansi harus memperhatikan Sumber Daya Manusia pada perusahaan maupun instansi itu sendiri. Sumber Daya Manusia yang sangat perlu diperhatikan pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Genteng Banyuwangi terdapat pada pelayanan terhadap nasabah. Pelayanan yang baik, secara tidak langsung akan memberikan kontribusi tersendiri dalam menciptakan tujuan yang ingin di capai oleh perusahaan tepatnya pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Genteng Banyuwangi. Pelayanan yang baik juga merupakan daya tarik minat tersendiri bagi nasabah maupun pelanggan.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108850
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Economics [1295]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository