Show simple item record

dc.contributor.authorARDIANSYAH, M. Wahyu
dc.date.accessioned2022-07-14T06:00:32Z
dc.date.available2022-07-14T06:00:32Z
dc.date.issued2021-03-30
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108425
dc.descriptionValidasi unggah file repositori_Iswahyudi Finalisasi unggah file repositori tanggal 14 Juli 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractKonsumen merupakan bagian dari terwujudnya kesuksesan usaha bisnis dalam mempertahankan dan mengembangkan eksistensinya diantara persaingan pasar yang ada. Loyalitas konsumen adalah faktor yang sangat penting dalam mewujudkan kesuksesan usaha bisnis tersebut. Hotel merupakan salah satu usaha bisnis yang berkembang pesat, terutama pada wilayah pusat bisnis, pendidikan, pariwisata, maupun hanya daerah berkembang. Usaha bisnis hotel merupakan usaha berupa jasa, dimana eksistensinya dapat dipertahankan bila dapat mengelola siklus hidup konsumennya dalam jangka waktu yang lama melalui serangkaian pengalaman positif yang diberikan kepada konsumen, mulai dari keramah tamahan (hospitality), pemenuhan kepuasan tamu, kenyamanan fasilitas, kebersihan fasilitas, makan dan minuman, dan lain sebagainya. pengalaman positif inilah yang dapat disebut dengan experiental marketing atau pendekatan pemasaan kepada konsumen melalui beberapa indikator seperti feel, sense, think, act, dan relate. Aston Hotel and Conference Center Jember adalah salah satu hotel berbintang yang ada di Kabupaten Jember dan satu-satunya hotel berstandar internasional di Kabupaten Jember. Aston Hotel and Conference Center Jember tentunya dihadapkan pada jumlah pesaing yang memiliki serangkaian variasi dan inovasi yang ditawarkan, sehingga dituntut untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan maupun inovasi-inovasi baru agar memiliki diferensiasi dibanding pesaing. Memberikan pengalaman positif kepada konsumen menjadikan siklus hidup konsumen lebih panjang, sehingga mereka merasa nyaman dengan suasana maupun pelayanan yang diberikan dan menjadi konsumen yang loyal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tamu yang datang ke Aston Hotel and Conference Center Jember baik yang menginap maupun yang hanya menggunakan fasilitas yang di hotel, dengan sampel berjumlah 90 orang yang disesuaikan dengan rumus Ferdinand (2006) yakni jumlah indikator (9) dikalikan sepuluh dan sampel yang dipilih telah melakukan pembelian minimal 2 kali. Penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling atau berdasarkan ciri-ciri dan ketentuan khusus.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing : Dr. Edy Wahyudi, S.Sos, M.M. Dosen Pembimbing : Dr. Ika Sisbintari, S.Sos, M.AB.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectExperiental Marketingen_US
dc.subjectLoyalitas Konsumenen_US
dc.subjectAstonen_US
dc.subjectHotel And Conference Centeren_US
dc.titlePengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Aston Hotel and Conference Center Jemberen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Experiental Marketing to Consumen Loyalty Aston Hotel and Conference Center Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record