dc.contributor.author | SUSANTI, Indah Diah | |
dc.date.accessioned | 2022-07-13T01:42:52Z | |
dc.date.available | 2022-07-13T01:42:52Z | |
dc.date.issued | 2021-07-26 | |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108354 | |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik Tanggal 13 Juli 2022 | en_US |
dc.description.abstract | Dunia Pariwisata selalu mengikuti perkembangan zaman, seperti pada saat
ini kebutuhan MICE (Meeting, Insentive, Conference, Exhibition) khususnya di
bidang Event Organizer. Perusahaan jasa merupakan suatu unit usaha yang
kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud atau jasa dengan tujuan
untuk melakukan kegiatan usaha. Event merupakan bagian dari kegiatan
pariwisata yang kini telah berkembang pesat di Indonesia, terbukti dari banyaknya
event organizer di kota-kota di Indonesia, salah satunya Kota Malang Provinsi
Jawa Timur. Salah satu jasa event organizer yang ada di Kota Malang adalah PT.
Elemen Sinergi Kreasindo. Terbukti dengan banyak event yang telah ditangani
dengan baik dengan klien ataupun pihak pendukung event lainnya.
Dalam keberhasilan target penjualan pertahunnya, perusahaan jasa juga
perlu mempunyai tenaga penjual profesional yang mengerti permintaan pasar.
Personal selling adalah pilihan tepat untuk mencapai target penjualan perusahaan
setiap tahunnya. Personal selling adalah suatu komunikasi pribadi yang mencoba
untuk menginformasikan kepada pelanggan dan membujuk mereka dalam situasi
pertukaran transaksi.
Praktik Kerja Nyata dilaksanakan oleh penulis pada tanggal 18 Januari
2021-18 Juni 2021 di PT. Elemen Sinergi Kreasindo. Adapun tujuan Praktik Kerja
Nyata adalah untuk mengetahui pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh personal
selling PT. Elemen Sinergi Kreasindo dan mengetahui pentingnya
personal selling dalam penjualan jasa event organizer di PT. Elemen Sinergi
Kreasindo.
Personal selling di PT. Elemen Sinergi Kreasindo dalam melaksanakan
penjualan jasa event organizer mempunyai 5 tugas yaitu :
1. Mencari Calon Pembeli (Prospecting), personal selling akan meminta
referensi prospek kepada suatu individu atau kelompok;
2. Komunikasi (Communication), personal selling menggunakan 8 strategi
komunikasi saat proses penjualan;
3. Penjualan (Selling), personal selling melakukan penjualan dengan pendekatan
dan persiapan presentasi;
4. Mengumpulkan Informasi (Information Gathering), personal selling
mengumpulkan informasi dengan melakukan kontak dengan pihak
berpengaruh dan melakukan riset kunjungan langsung;
5. Pelayanan (Services), personal selling memberikan pelayanan informasi dan
petunjuk, menerima keluhan dan memberi solusi, memberi jaminan
kemudahan. | en_US |
dc.description.sponsorship | Dosen Pembimbing,Dr. Dina Suryawati, S.Sos., M. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik | en_US |
dc.subject | PERSONAL SELLING | en_US |
dc.subject | PENJUALAN JASA EVENT ORGANIZER | en_US |
dc.subject | PT. ELEMEN SINERGI KREASINDO MALANG | en_US |
dc.title | Pelaksanaan Tugas Personal Selling dalam Penjualan Jasa Event Organizer yang Dilaksanakan di PT. Elemen Sinergi Kreasindo Malang | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |