Show simple item record

dc.contributor.authorARIFIANI, Ayu Fitri
dc.date.accessioned2022-07-06T06:31:33Z
dc.date.available2022-07-06T06:31:33Z
dc.date.issued2021-04-20
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108201
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan menjelaskan kualitas pelayanan E-Government pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online di Polres Jember. Sesuai dengan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2014 tentang sistem pelayanan SKCK Online maka pihak Kepolisian berupaya menerapkan inovasi pelayanan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik. Salah satu teknologi yang dikembangkan di Kepolisian Resort (Polres) Jember adalah SKCK online. Tetapi fakta yang ada tidak sesuai dengan keadaan dilapangan, masyarakat masih saja melakukan pendataan secara manual padahal pemohon skck sudah melakukan pendaftaran melalui online. Penerapan teknologi informasi masalah pada sumber daya manusia (SDM ) juga menjadi suatu kendala. Kendala tersebut adalah petugas yang belum semuanya dapat menguasai teknologi informasi dengan baik. Kemudian teknologi informasi sangat bergantung pada jaringan listik dan jaringan internet. Apabila jaringan listrik terputus, maka pelayanannya akan terganggu, begitu juga dengan jaringan internet apabila mengalami off line maka pelayanan tidak bisa dilakukan dan pelayanan dilaksanakan secara manual.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Dr. Sutomo, M.Si Dosen Pembimbing Anggota : Abul Haris Suryo Negoro, S.IP., M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jemberen_US
dc.subjectE-Governmenten_US
dc.titleKualitas Pelayanan E-government Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online Polres Jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record