• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Operasional Standar Pengelolaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mojokerto

    Thumbnail
    View/Open
    ANASTASYA LAVIA APRILIANTI - 180803103014.pdf (5.003Mb)
    Date
    2021-06-02
    Author
    APRILIANTI, Anastasya Lavia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mojokerto, yang menangani terkait pengadaan dan pemeliharaan barang kantor pada Sub Bagian Umum dan Kepegawaian yang sekaligus sebagai PPTK. Selain PPTK terdapat pejabat terkait, diantaranya PPK, PA, PPBJ, PPHP, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Barang dan Sekretaris. Berdasarkan Praktik Kerja Nyata (PKN) yang telah dilaksanakan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mojokerto, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1. Prosedur Operasional Standar Pengelolaan Peralatan Kantor Prosedur Operasional Standar pengelolaan peralatan kantor terdiri dari beberapa langkah yaitu perencanaan, pengadaan, pemeliharaan, dan penghapusan. a. Perencanaan Pengadaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Perencanaan pengadaan dapat dilakukan dengan melihat pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) oleh PPTK, lalu setelah mengetahui informasi terkait pengadaan barang yang akan dilakukan seperti spesifikasi sampai pada jumlah anggaran yang dibutuhkan, PPTK dapat melanjutkan proses pengadaan dengan penyedia barang. b. Pengadaan Peralatan Kantor Pengadaan peralatan kantor dilakukan dengan penerimaan penawaran harga dari penyedia kepada PPTK yang akan diteruskan atau disampaikan kepada Kepala Badan yang sekaligus menjadi PPK. Selanjutnya jika PPK sudah menyetujui penyedia yang ditunjuk untuk melaksanakan pengadaan barang, maka proses pemesanan dapat dilakukan dan barang pun akan didatangkan ke kantor. Lalu setelah barang tersebut tiba di kantor, PPHP akan memeriksa kelengkapan dan keadaan barang tersebut. Jika sudah sesuai maka akan diajukan proses pencairan dana oleh bendahara pengeluaran. Dan tidak lupa menyiapkan lampiran kelengkapan dokumen yang dibutuhkan seperti kwitansi, BAHPA dsb. Setelah proses pengadaan selesai. Langkah selanjutnya yaitu bendahara barang akan mendistribusikan barang tersebut kepada pengguna barang
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107936
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Economics [1295]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository