Show simple item record

dc.contributor.authorMOCHAMAD FATONI
dc.date.accessioned2013-12-19T12:06:13Z
dc.date.available2013-12-19T12:06:13Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM030810201192
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10771
dc.description.abstractLoyalitas merek yang menjadi fokus dalam penelitian ini, penelitian yang berjudul Analisis Loyalitas Merek (Brand Loyalty) Produk Rokok Merek A Mild, Clas Mild Dan LA Light(Studi Kasus pada Mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Angkatan 2003-2006 Fakultas Ekonomi Universitas Jember) mempunyai tujuan menganalisa indikator-indikator brand loyalty yaitu Switcher, Habitual Buyer, Satisfied Buyer, Liking The Brand, dan Committed Buyer pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2003-2006 fakultas ekonomi universitas jember. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode rata-rata dan standar deviasi, brand switching pattern matrix, dan piramida brand loyalty. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif survey dimana obyek dari penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi jurusan manajemen angkatan 2003-2006 dengan menggunakan teknik purposive sample. Berdasarkan analisis brand loyalty, rokok A Mild, Clas Mild, dan LA Light memiliki tingkat loyalitas yang kuat dengan bentuk piramida brand loyalty yang mendekati piramida terbalik sempurna. Rokok A Mild mempunyai konsumen paling banyak pada liking the brand dimana nilai tingkatan sebesar 80%. Rokok Clas Mild mempunyai konsumen paling banyak pada tingkat satisfied buyer sebesar 73,3%. Rokok LA Light memiliki jumlah konsumen terbesar pada tingkat Satisfied Buyer dan Liking The Brand, dimana nilai masing- masing tingkatan sebesar 96%.Berdasarkan brand switching pattern matrix analysis, rokok A Mild memiliki nilai tingkat kemungkinan perpindahan merek yang besar yaitu 58,8%, sehingga pada masa yang akan datang ada kemungkinan tingkat loyalitas merek produk ini menurun, sedangkan nilai ProT rokok Clas Mild sebesar 69,3%, nilai ini menunjukkan pada masa yang akan datang ada kemungkinan tingkat loyalitas merek pada rokok Clas Mild juga akan menurun,sedangkan yang mempunyai tingkatan rendah untuk berpindah adalah rokok LA Light yaitu sebesar 40,5% sehingga ada kemungkinan tingkat loyalitas merek LA Light akan menguat apabila dibandingakan merek A Mild atau Clas Mild.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries030810201192;
dc.subjectSwitcher Buyer,Habitual Buyer,Satisfied Buyer,Liking The Brand, Committed Buyer.en_US
dc.titleANALISIS LOYALITAS MEREK ( BRAND LOYALTY ) PRODUK ROKOK MEREK A MILD, CLAS MILD DAN LA LIGHT ( STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN ANGKATAN 2003-2006 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER )en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record