• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Public Health
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Public Health
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Karakteristik Individu Dan Persepsi Bauran Pemasaran Dengan Proses Keputusan Memilih Pelayanan Rawat Jalan DI Rsud Ngimbang Kabupaten Lamongan

    Thumbnail
    View/Open
    Gati Dyah Ayu Mustika - 162110101017.pdf (4.218Mb)
    Date
    2021-09-07
    Author
    MUSTIKA, Gati Dyah Ayu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bauran pemasaran dilakukan untuk memenuhi permintaan yang konsumen inginkan dan butuhkan, dan penyedia barang atau jasa mendapatkan keuntungan. Berdasarkan studi pendahuluan didapatkan data jumlah kunjungan pasien lama rawat jalan tahun 2019 sebanyak 36.879 pasien dan pasien umum di instalasi rawat jalan sebanyak 10.530 pasien. Jumlah kunjungan mengalami perubahan fluktuatif di setiap triwulannya. Selain itu, berdasarkan survey kepuasan masyarakat yang dilakukan oleh peneliti didapatkan hasil yakni sebanyak 65% menyatakan kurang puas dan 35% menyatakan sudah puas. Berdasarkan jumlah kunjungan rawat jalan masih terdapat 23,5% pasien umum yang memanfaatkan pelayanan. Jumlah pasien umum yang cukup besar ini dapat dijadikan peluang Rumah Sakit sebagai mangsa pasar. Sebelum pasien memutuskan untuk memilih pelayanan kesehatan, maka akan melakukan tahapan pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis hubungan antara karakteristik individu dan persepsi bauran pemasaran dengan proses pengambilan keputusan memilih pelayanan rawat jalan RSUD Ngimbang Kabupaten Lamongan. Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional yang dilakukan kepada pasien instalasi rawat jalan RSUD Ngimbang sebanyak 98 responden dengan menggunakan teknik sampling Systematic Random Sampling.Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah karakteristik individu (jeniskelamin, umur, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, dan penghasilan perbulan), bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik dan proses) dan proses keputusan memilih pelayanan rawat jalan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107677
    Collections
    • UT-Faculty of Public Health [2335]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository