Show simple item record

dc.contributor.authorPRASETYO, Danang Aji
dc.date.accessioned2022-06-27T15:34:14Z
dc.date.available2022-06-27T15:34:14Z
dc.date.issued2021-07-26
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107608
dc.description.abstractPola Komodifikasi Warung Kopi Pangku pada Pelayan Warung Kopi Pangku di Kecamatan Wuluhan; Danang Aji Prasetyo, 150910302023; 2021: 81 Halaman; Progam Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember Banyaknya penggunaan perempuan pada berbagai sector yang meciptakan 1 tujuan sama yaitu penarik keuntungan dengan laba yang maksimal, perempuan yang memilik daya tarik agar bisa dimanfaatkan baik oleh diri sendri maupun orang lain terutama pemilik modal. Perempuan yang sudah mempunyai stigma yang sangat melekat sebagai penarik keuntungan yang maksimal. Komodifikasi perempuan yang saat ini bisa dapat kita temui dengan mudah di berbagai sector dan media, media cetak amupun elektronik. Iklan iklan produk yang hamper sebagian besar menggunakan perempuajn sebagai modelnya. Dan saat ini penggunaan perempuan juga merahmbah sector yang lebih merakyat yaitu warung kopi, dimana warung kopi yang dimaksud adalah warung kopi remang remang atau masyarakat yang biasanya menyebut dengan warung kopi Pangku , perempuan di warung kopi Pangku ini selain menjadi pelayan tetpi juga menjadi “teman” yang bisa memberikan pelayanan “lebih” . yaitu menemani ngobrol, minum atau bahkan bisa dipegang pegang. Komodifikasi perempuan di warung kopi Pangku dapat berupa menjadikan perempuan sebagai pelayan dengan tata cara dan penampilan yang diatur sedemikian rupa oleh pemilik modal yaitu si pemilik warung kopi Pangku itu sendiri. Komodifikasi adalah merubah sesuatu agar lebih mempunyai nilai jual yang bisa mendatangkan keuntungan. Dengan sesuatu yang dimiliki perempuan seperti sifatnya yang terkesan lembut dan mempunyai paras yang cantik dan tidak lepas dari hal hal yang berbau seksualitas, maka hal tersebut yang di manfaatkan untuk menaikan harga komoditi yang dijual oleh pemilik modal. Dengan demikian pemilik modal berusaha memproduksi pelayan perempuan sebagai objek untuk membuat warung kopi Pangku nya tersebut menjadi lebih ramai dikunjungin dan mendapatkan keuntungtan maksimal.en_US
dc.description.sponsorshipDra. Elly Suhartini, M.Si (Dosen Pembimbing)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectWarung Kopi Pangkuen_US
dc.titlePola Komodifikasi Warung Kopi Pangku Pada Pelayan DI Warung Kopi Pangku Kecamatan Wuluhanen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record