Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorBACHTIAR, Alex
dc.date.accessioned2022-06-27T07:57:33Z
dc.date.available2022-06-27T07:57:33Z
dc.date.issued2021-07-13
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107412
dc.description.abstractPandangan masyarakat yang menganggap bahwa pariwisata merupakan suatu kebutuhan, maka setiap daerah di ndonesia berusaha untuk membangun wisata baru serta mengembangkan ndustri pariwisata yang telah ada di daerah masing- masing. Pariwisata juga merupakan salah satu ndustri yang bisa menyediakan lapangan kerja, mempercepat pertumbuhan ekonomi, peningkatan penghasilan, serta menstimulus sektor-sektor produktif lainnya. Pada dunia pariwisata juga penting untuk mengkaji bagaimana strategi pemasaran untuk menjangkau para wisatawan agar dapat tertarik dengan layanan yang diberikan. Ada beberapa strategi pemasaran yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung seperti, melihat kualitas layanan, kepuasan pelanggan, serta digital marketing. Kualitas layanan merupakan sebuah data tarik yang didalamnya mencakup keunikan tata ruang (lansdcape) serta keindahan. Kualitas layanan yang baik yaitu upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk menghadapi persaingan yang . Konsumen mengharapkan fasilitas yang memadai, keamanan, kenyamanan, ketenangan, dan pelayanan yang baik, sehingga perusahaan harus memikirkan bagaimana memberikan kualitas pelayanan yang baik serta terus berkembang. kepuasan pelanggan adalah hasil dari keseluruhan pendapat pengunjung pada kualitas destinasi. Kepuasan pelanggan juga menjadi ukuran perusahaan untuk mengadapi persingan di masa yang akan datang bahkan juga harus dirubah oleh perusahaan karena perasaan tidak puas ataupun merugikan yang dirasakan oleh pelanggan. Digital marketing adalah kegiatan pemasaran termasuk branding yang menggunakan berbagi media berbasis website. Sebagai contoh adalah blog, website, e-mail, adwords, dan berbagai macam jaringan sosial media. Penelitian ni dilakukan pada objek wisata Dira Park Kencong yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2020. Rancangan penelitian ni yang digunakan yaitu penelitian explanatory (explanatory research). Populasi pada penelitian ni adalah seluruh pengunjung Dira Park Kencong. Metode sampling yang digunakan adalah Purposive sampling. Jumlah sampel atau responden pada penelitian ni yaitu sejumlah 130 pengunjung. Jenis data pada penelitian ni menggunakan data kuantitatif yang dikualitatifkan dan diolah menggunakan statistik. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ni yaitu data primer dan data sekunder. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, kepuasan pelanggan, dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung kembali pada objek wisata Dira Park Kencong di era kenormalan baru. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan, kepuasan pelanggan, dan digital marketing berpengaruh terhadap keputusan berkunjung Kembali pada objek wisata Dira Park Kencong di era kenormalan baru.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Bambang rawan, M.Si. : dosen pembimbing utama Gusti Ayu Wulandari, S.E., M.M. : dosen pembimbing anggotaen_US
dc.publisherFakultas Ekonomi Dan Bisnisen_US
dc.subjectKUALITAS LAYANANen_US
dc.subjectKEPUASAN PELANGGANen_US
dc.subjectDIGITAL MARKETINGen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, dan Digital Marketing terhadap Keputusan Berkunjung Kembali pada Objek Wisata Dira Park Kencong di Era Kenormalan Baruen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record