Show simple item record

dc.contributor.authorMOH. ADENAN, Moh. Adenan
dc.contributor.authorSAFITRI, Ghaluh Hermawati
dc.contributor.authorYULIATI, Lilis
dc.date.accessioned2022-05-27T06:53:09Z
dc.date.available2022-05-27T06:53:09Z
dc.date.issued2021-03-01
dc.identifier.govdocKODEPRODI820201#Magister Ilmu Ekonomi
dc.identifier.govdocNIDN0031106601
dc.identifier.govdocNIDN0018076902
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106909
dc.description.abstractPerbankan syariah dalam meraih market share dihadapkan dengan persaingan yang sangat ketat, baik persaingan dengan bank konvensional maupun antar sesama bank syariah. Market share menjadi sebuah indikator dalam menentukan seberapa baik perbankan syariah tersebut dalam meraih pasar terhadap pesaingnya. Besarnya rasio market share yang diraih perbankan syariah akan membawa dampak terhadap perkembangan institusi keuangan syariah di Indonesia. Untuk itu, perbankan syariah dituntut untuk terus melakukan inovasi produk agar market share yang diraih semakin baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh jangka panjang dan jangka pendek dana investasi produk pasar modal syariah yang berada di pasar uang serta Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap pertumbuhan market share bank syariah dengan metode analisis Vector Error Correction Model (VECM). Hasil estimasi menunjukkan bahwa dalam jangka panjang, sukuk korporasi, giro syariah dan tabungan syariah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap market share perbankan syariah di Indonesia. Reksadana syariah dan deposito syariah berpengaruh negatif dan signifikan. Sedangkan saham syariah berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap market share aset perbankan syariah di Indonesia. Di sisi lain, pada jangka pendek hanya deposito syariah yang berpengaruh positif dan signifikan. Selanjutnya sukuk korporasi berpengaruh positif dan tidak signifikan, sedangkan saham syariah, reksa dana syariah, giro syariah dan tabungan syariah berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap market share perbankan syariah di Indonesia.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publishere-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansien_US
dc.subjectMarket Shareen_US
dc.subjectSukuk Korporasien_US
dc.subjectBank Syariahen_US
dc.subjectVECMen_US
dc.subjectInstitusi keuangan syariahen_US
dc.titleMarket Share Bank Syariah Terhadap Institusi Keuangan Syariah di Indonesiaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record