Show simple item record

dc.contributor.authorNURDIANSYAH, Ahmad
dc.date.accessioned2022-05-12T02:53:08Z
dc.date.available2022-05-12T02:53:08Z
dc.date.issued2021-08-04
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106721
dc.description.abstractArus perkembangan teknologi dan informasi berkembang begitu cepat, internet menjadi faktor vital dalam perkembangannnya. Informasi dari segala bidang, seperti ekonomi, sosial, politik, teknologi, budaya, bahkan agama dapat diakses dengan mudah di internet. Jaringan internet menjadi hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Kebanyakan aktivitas selalu dilakukan dengan bantuan jaringan internet, termasuk kegiatan jual beli. Aktivitas jual beli yang dilakukan secara online berkembang begitu cepat baik melalui media sosial maupun melalui marketplace. Semakin banyaknya marketplace yang bermunculan, maka semakin beragam pula strategi yang digunakan untuk mendongkrak pemasaran. Shopee sebagai marketplace papan atas mampu mempertahankan eksistensinya dan mendapat predikat “top of mind”, salah satunya karena implementasi strategi pemasaran yang dilakukaan Shopee yaitu berbagai promo diskon dan flash sale yang selalu mendapatkan banyak atensi dari para pengguna marketplace Shopee. Diskon dan flash sale yang dilakukan marketplace merupakan salah satu faktor yang mendorong seseorang untuk membeli barang tanpa memikirkan konsekuensi dan kegunaannya (impulse buying) hal ini sesuai dengan hasil survei observasi pada variabel impulse buying bahwa konsumen melakukan pembelian yang tidak direncanakan (impulse buying) dan melakukan pembelian saat itu juga. Konsumen mempunyai ketertarikan terhadap diskon dan flash sale Shopee, dan diikuti perasaan ingin membeli suatu produk. Meskipun konsumen tertarik pada diskon dan flash sale, namun konsumen tetap berhati-hati dalam memilih dan membeli barang yang dapat menimbulkan risiko.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Edy Wahyudi, S.Sos., M.M (Dosen Pembimbing) Dr. Ika Sisbintari, S.Sos., M.AB (Dosen Pembimbing)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectFlash Saleen_US
dc.subjectImpulse Buyingen_US
dc.titlePengaruh Diskon dan Flash Sale terhadap Impulse Buying pada Marketplace Shopeeen_US
dc.title.alternativeThe Effect Of Discount and Flash Sale On Impulse Buying In The Shopee Marketplaceen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record