• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Telkomsel

    Thumbnail
    View/Open
    Farhan Dhia Yoghatama - 190910202154.pdf (1008.Kb)
    Date
    2022-04-01
    Author
    YOGHATAMA, Farhan Dhia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri telekomunikasi khususnya telepon seluler dengan sistem GSM (Global System for Mobile Communication) di Indonesia semakin berkembang. Awal mula hanya dapat melakukan komunikasi jarak jauh saja, tetapi sekarang sudah bisa melakukan internet dengan smartphone yang dapat dibawa kemana saja. Kemunculan internet yang dapat diperoleh dari telepon seluler sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan internet serta dapat dibawa kemana saja. Indonesia memiliki beberapa perusahaan telekomunikasi telepon seluler seperti Telkomsel, Indosat, Tri, XL-Axiata, Axis dan Smartfren. Salah satu yang menguasai pasar di Indonesia dari beberapa operator tersebut adalah operator Telkomsel, Telkomsel sendiri sudah berdiri di Indonesia sejak 26 Mei 1995. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk voucher internet Telkomsel melalui sudut pandang pelanggan voucher internet Telkomsel yang tinggal di Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan explanatory research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan sampel yang digunakan sebanyak 126 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian yang telah diuji menghasilkan bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) ; harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) ; kualitas produk (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan harga secara simultan serta parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk voucher internet Telkomsel di Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106712
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5609]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository