Show simple item record

dc.contributor.authorWardatul Hasanah
dc.date.accessioned2013-12-19T10:13:01Z
dc.date.available2013-12-19T10:13:01Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM060210391056
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10668
dc.description.abstractBanyaknya industri tape di Kabupaten Bondowoso yang memproduksi produk sejenis mendorong perusahaan untuk melakukan diversifikasi produk dengan melalui penganekaragman produk, packaging/pembungkusan dan ukuran. Diversifikasi tersebut dimaksudkan untuk mengatasi persaingan dalam pasar dan meningkatkan volume penjualan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh dari variabel diversifikasi produk yang terdiri dari ragam produk, packaging/pembungkusan dan ukuran terhadap volume penjualan pada industri tape di Kabupaten Bondowoso tahun 2010, dan untuk mengetahui manakah diantara variabel diversifikasi yang terdiri dari ragam, packaging, dan ukuran yang mempunyai pengaruh dominan terhadap volume penjualan. Hipotesis yang diajukan yaitu ada pengaruh yang signifikan variabel diversifikasi produk yang terdiri dari ragam produk, pembungkusan dan ukuran terhadap volume penjualan. Salah satu variabel diversifikasi produk yang terdiri dari ragam produk, pembungkusan dan ukuran yang mempunyai pengaruh dominan terhadap volume penjualan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive, sedangkan untuk menentukan jumlah responden menggunakan metode populasi sebanyak 33 pemilik industri tape yang melakukan diversifikasi di Kabupaten Bondowoso. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis varian garis regresi, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel diversifikasi produk yang terdiri dari ragam produk, packaging/pembungkusan, dan ukuran secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan sebesar 81,7%. Secara parsial proporsi sumbangan variabel ragam produk sebesar 40,78%, variabel packaging/pembungkusan sebesar 25,82%, dan variabel ukuran sebesar 15,10%. Hal tersebut menunjukkan bahwa secara parsial variabel ragam produk mempunyai pengaruh dominan daripada variabel packaging/pembungkusan, dan variabel ukuran terhadap volume penjualan. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa diversifikasi produk yang terdiri dari ragam produk, packaging/pembungkusan, dan ukuran berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Variabel ragam produk (X1) mempunyai pengaruh paling besar terhadap volume penjualan pada Industri Tape di Kabupaten Bondowoso Tahun 2010.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210391056;
dc.subjectDiversifikasi Produken_US
dc.titlePengaruh Diversifikasi Produk Terhadap Volume Penjualan Pada Industri Tape Di Kabupaten Bondowoso Tahun 2010en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record