Show simple item record

dc.contributor.authorFIRDAUS, Salsabila
dc.date.accessioned2022-04-26T05:46:51Z
dc.date.available2022-04-26T05:46:51Z
dc.date.issued2021-08-13
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106623
dc.descriptionValidasi unggah file repositori_Kacung Finalisasi unggah file repositori tanggal 26 April 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractKeterampilan membuka dan menutup pembelajaran menuntut adanya kegiatan menarik yang dapat menimbulkan perhatian dan gaya belajar anak di dalam kelas. Keterampilan dasar mengajar yang digunakan oleh guru PAUD pada umumnya mengacu pada keterampilan dasar mengajar secara umum. Selain itu belum semua guru PAUD dapat menerapkan komponen keterampilan dasar mengajar membuka dan menutup pembelajaran dengan mengaitkan multiple intelligence dalam proses kegiatan pembelajaran. Dalam pengimplementasiannya, keterampilan dasar membuka dan menutup pembelajaran anak usia dini masih tergolong minim dalam hal kemenarikan dan keefektifan, hal ini yang menjadikan kegiatan membuka dan menutup di PAUD kurang efektif untuk dilakukan. Kecerdasan anak dapat dikembangkan oleh guru melalui kegiatan yang menarik sehingga dapat mengembangkan kecerdasan dan kemampuan anak. Adapun jenis-jenis multiple intelligence yang dikembangkan dalam keterampilan dasar mengajar membuka dan menutup pembelajaran ini terdiri dari kecerdasan linguistik, kecerdasan logika matematika, kecerdasan visual spasial, kecerdasan musikal, kecerdasan kinestetik, kecerdasan interpersonal, kecerdasan intrapersonal dan kecerdasan naturalis. Keterampilan dasar membuka menutup pembelajaran dalam mengembangkan multiple intelligence ini bertujuan untuk mengetahui hasil pengembangan dan mendeskripsikan model keterampilan dasar mengajar membuka dan menutup pembelajaran dalam mengembangkan multiple intelligence yang teruji layak secara teoritis, praktis, dan efektif.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Nanik Yuliati, M.Pd.(PembimbingI) Luh Putu Indah Budyawati, S.Pd., M.Pd.(Pembimbing II)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectMultiple Intelligenceen_US
dc.subjectGaya Belajar Anaken_US
dc.titlePengembangan Model Keterampilan Dasar Mengajar Membuka dan Menutup Pembelajaran dalam Mengembangkan Multiple Intelligence pada Anak Usia 5-6 Tahun di Sumbersari Jember Tahun Ajaran 2020/2021en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record