Show simple item record

dc.contributor.authorDEWI, Dita Shintya
dc.date.accessioned2022-04-20T04:48:00Z
dc.date.available2022-04-20T04:48:00Z
dc.date.issued2021-09-01
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106483
dc.description.abstractPenelitian ini bertujauan untuk mengetahui transformative learning terhadap kesejahteraan sosial gelandangan dan pengemis di lingkungan pondok sosial Kabupaten Jember. Metode penelitian yang digunakan yakni kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penentuan tempat dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive area yaitu di Lingkungan Pondok Sosial Kabupaten Jember. Teknik penentuan informan menggunakan snowball sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan triangulasi. Triangulasi yang digunakan yaitu triangulasi sumber dan teknik. Teknik analisi data menggunakan model Miles and Huberman dengan langkah-langkah yakni pengumpulan data, reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menggambarkan bahwa transformative learning memberikan perubahan psikologi dan perilaku gelandangan dan pengemis, yang memberikan dampak pada kesejahteraan sosial yang meliputi lingkungan dan ekonomi gelandangan dan pengemisen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectTransformative learningen_US
dc.subjectKesejahteraan Sosialen_US
dc.subjectGelandanganen_US
dc.subjectPengemis Sosialen_US
dc.titleTransformative learning terhadap kesejahteraan sosial gelandangan dan pengemis di lingkungan pondok sosial kabupaten jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record