Show simple item record

dc.contributor.authorHajar Iliyun
dc.date.accessioned2013-12-19T07:47:33Z
dc.date.available2013-12-19T07:47:33Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM080910292027
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10568
dc.description.abstractKomunikasi pemasaran adalah aktivitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi, membujuk, mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan. Persaingan yang kompetitif mengharuskan perusahaan untuk meninjau kembali kegiatan komunikasi pemasaran dalam upaya mempertahankan pasar. Kegiatan komunikasi pemasaran tersebut dilakukan untuk memperkenalkan produk perusahaan kepada konsumen yang diharapkan agar konsumen tertarik, terpengaruh dan melakukan pembelian akan produk tersebut. Penggunaan komunikasi pemasaran yang tepat sebagai strategi pemasaran perusahaan merupakan salah satu cara agar mampu bersaing secara kompetitif. Tujuan penulisan untuk mengetahui Implementasi komunikasi pemasaran pada My Kef Kalijati fashion dan swalayan Ambulu Jember. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif yang didasarkan pada paradigma kualitatif. Metode kualitatif digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam atau suatu data yang mengandung makna, artinya adalah untuk mencari makna data yang sebenarnya. Deskripsi penelitian ini menjelaskan tentang pelakanaan implementasi komunikasi pemasaran yang dilakukan My Kef Kalijati Fashion dan Swalayan Ambulu Jember. Penelitian ini menggunakan analisis tiga alur, dengan menyajikan data variabel komunikasi pemasaran yang dilaksanakan beserta program-program yang dilaksanakan didalamnya. Variabel yang digunakan dalam implementasi komunikasi pemasaran pada My Kef Kalijati Fashion dan Swalayan Ambulu Jember dilaksanakan melalui beberapa media. Pertama media iklan pada radio Kharisma Fm, dan media luar ruangan melalui papan nama, banner, umbul-umbul, dan spanduk. Kedua, melaksanakan promosi penjualan melalui diskon, kupon, dan hadiah, Ketiga, penjualan pribadi melalui pramuniaga dan salesman, dan yang teakhir pemasaran langsung melalui media sosial facebook. Kemudian kebenarannya melalui teknik triangulasi yaitu membandingkan perolehan data temuan dari perusahaan dengan hasil wawancara dengan informan terkait dalam implementasi komunikasi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan pada My Kef Kalijati fashion dan swalayan Ambulu Jember dilaksanakan dengan baik dan efektif yang terbukti dengan adanya peningkatan volume penjualan yang lebih tinggi pada tahun 2011 dibanding penjualan sebelumnya tahun 2010.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910292027;
dc.subjectImplemntasi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.titleIMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MY KEF KALIJATI FASHION DAN SWALAYAN AMBULU JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record