Show simple item record

dc.contributor.authorFahmi Haris
dc.date.accessioned2013-12-19T07:31:52Z
dc.date.available2013-12-19T07:31:52Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM070910202117
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10536
dc.description.abstractPariwisata saat ini merupakan sebuah industri hiburan yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang di dunia ini. Keberhasilan penyelenggaraan berbagai jenis wisata yang ada, diperlukan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, swasta, maupun masyarakat. Persaingan dalam industri jasa khususnya pada sektor pariwisata, memaksa para manajer pemasaran untuk melakukan terobosan-terobosan baru dalam hal pengembangan obyek wisata terkait. Promosi merupakan salah satu bagian penting dalam kegiatan pemasaran. Promosi merupakan suatu alat pengenalan produk kepada masyarakat luas. Promosi adalah variabel kunci dalam rencana strategi pemasaran. Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu obyek wisata yang melakukan kegiatan promosi, khususnya kegiatan bauran promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan penerapan bauran promosi yang dilakukan obyek wisata Pasir Putih Situbondo dalam upaya meningkatkan volume pengunjung. Penelitian dilakukan di lokasi obyek wisata Pasir Putih Situbondo. Adapun permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana penerapan bauran promosi yang dilakukan obyek wisata Pasir Putih Situbondo untuk meningkatkan volume pengunjung. Penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan metode deskriptif paradigma kualitatif melalui beberapa tahapan yaitu observasi pendahuluan, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan bauran promosi yang dilakukan Pasir Putih Situbondo. Hasil penelitian bahwa penerapan bauran promosi promosi bertujuan agar tetap menjaga kenaikan volume pengunjung, mempertahankan pelanggan dan menjaga image Obyek Wisata Pasir Putih Situbondo di masyarakat. Penerapan bauran promosi tersebut telah berpengaruh sehingga mampu meningkatkan volume pengunjung di obyek wisata Pasir Putih Situbondo. Hal tersebut dapat dijelaskan dari adanya peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke obyek wisata Pasir Putih Situbondo. Demi meningkatkan volume pengunjung obyek wisata Pasir Putih Situbondo, maka dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran atau masukan yang berarti bagi perusahaan agar dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan serta evaluasi dalam mengambil keputusan bagi perusahaan, khususnya dalam hal bauran promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung di Pasir Putih.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910202117;
dc.subjectPenerapan Bauran Promosien_US
dc.titlePENERAPAN BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA PENINGKATAN VOLUME PENGUNJUNG OBYEK WISATA PASIR PUTIH SITUBONDOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record