dc.contributor.author | HANDAYANI, Rif''ati Dina | |
dc.date.accessioned | 2021-09-21T04:23:09Z | |
dc.date.available | 2021-09-21T04:23:09Z | |
dc.date.issued | 2015-07-01 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/105220 | |
dc.description.abstract | Pada era yang serba maju dan modern, kecanggihan teknologi menyebabkan pembelajaran yang awalnya
berjalan satu arah, dimana guru dan siswa saling bertemu dan berkomunikasi di dalam kelas, dapat
dilaksanakan melalui bantuan teknologi.informasi. Seiring dengan perkembangan informasi, buku dan
guru yang awalnya sebagai sumber belajar utama, saat ini sudah mulai mengalami perkembangan dimana
sumber belajar yang berasal dari internet sudah mulai sering dimanfaatkan dalam proses pembelajaran. Mobile larning didefinisikan sebagai perangkat mobile yang dipergunakan dalam proses belajar mengajar. Mata kuliah gelombang sendiri merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa
program studi pendidikan fisika semester 3. Mata kuliah ini menekankan pada konsep gelombang yang
ditinjau secara matematis dan fenomenanya yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk bahan
ajar elektronik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar elektronik dalam bentuk
mobile learning.Adapun sampel dari penelitian ini adalah 80 mahasiswa semester 3 yang sedang menempuh
mata kuliah gelombang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mobile learning yang sudah dikembangkan
memiliki score validasi 3.8 dan termasuk dalam kriteria valid | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia | en_US |
dc.subject | Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Berbasis Mobile Learning Pada Matakuliah Gelombang | en_US |
dc.title | Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Berbasis Mobile Learning Pada Matakuliah Gelombang | en_US |
dc.type | Article | en_US |
dc.identifier.kodeprodi | NIDN0210102 | |