Show simple item record

dc.contributor.authorHANDAYANI, Rif''ati Dina
dc.date.accessioned2021-09-21T04:23:09Z
dc.date.available2021-09-21T04:23:09Z
dc.date.issued2015-07-01
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/105220
dc.description.abstractPada era yang serba maju dan modern, kecanggihan teknologi menyebabkan pembelajaran yang awalnya berjalan satu arah, dimana guru dan siswa saling bertemu dan berkomunikasi di dalam kelas, dapat dilaksanakan melalui bantuan teknologi.informasi. Seiring dengan perkembangan informasi, buku dan guru yang awalnya sebagai sumber belajar utama, saat ini sudah mulai mengalami perkembangan dimana sumber belajar yang berasal dari internet sudah mulai sering dimanfaatkan dalam proses pembelajaran. Mobile larning didefinisikan sebagai perangkat mobile yang dipergunakan dalam proses belajar mengajar. Mata kuliah gelombang sendiri merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa program studi pendidikan fisika semester 3. Mata kuliah ini menekankan pada konsep gelombang yang ditinjau secara matematis dan fenomenanya yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk bahan ajar elektronik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan bahan ajar elektronik dalam bentuk mobile learning.Adapun sampel dari penelitian ini adalah 80 mahasiswa semester 3 yang sedang menempuh mata kuliah gelombang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mobile learning yang sudah dikembangkan memiliki score validasi 3.8 dan termasuk dalam kriteria validen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurnal Pendidikan Fisika Indonesiaen_US
dc.subjectPengembangan Bahan Ajar Elektronik Berbasis Mobile Learning Pada Matakuliah Gelombangen_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar Elektronik Berbasis Mobile Learning Pada Matakuliah Gelombangen_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiNIDN0210102


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record