• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Pelanggan Kedai Kober Mie Setan Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Nino Nikantino - 140210301030.pdf (4.714Mb)
    Date
    2019-10-03
    Author
    NIKANTINO, Nino
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kedai Kober Mie Setan Jember. Kedai Kober Mie Setan Jember adalah kedai mie yang saat ini sedang banyak digemari oleh anak-anak muda di Jember. Kedai kober mi setan ini awal mula di buka di kota malang pada tahun 2009-2010, setelah sejak berdiri sampai saat ini kedai kober mie setan sudah banyak membuka cabang seperti Madura, Surabaya, Jember, Bali. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan kedai kober mie setan jember. Pengukuran dimensi kualitas pelayanan menggunakan lima dimensi, kualitas pelayanan yang terdiri atas dimensi tangibles (bukti fisik), reliability (kehandalan), Responsiveness (ketanggapan), Assurance (jaminan), Empathy (empati). Intrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioneryang disebarkan kepada pelanggan kedai kober mie setan jember, data yang digunkan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan analisis data dan hasil pembahasan penelitian yang telah diuraikan pada bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan pelanggan Kedai Kober Mie Jember yaitu Jember sebesar 59,8%, sedangkan sisanya yaitu 40,2% dipengaruhi variabel bebas lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati yang baik, maka dapat memberikan rasa puas kepada pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104658
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15383]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository