Show simple item record

dc.contributor.authorLESTARI, Mita
dc.contributor.authorWIDODO, Joko
dc.contributor.authorZULIANTO, Mukhamad
dc.date.accessioned2021-05-06T03:36:08Z
dc.date.available2021-05-06T03:36:08Z
dc.date.issued2019-09-19
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104547
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Gallery Batik Sisikmelik Kabupaten Banyuwangi. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode wawancara, metode observasi, dan metode dokumen. Analisis data yang digunakan teridiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gallery Batik Sisikmelik Kabupaten Banyuwangi dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Adapun strategi komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan yaitu periklanan melalui media cetak, media elektronik, dan media internet. Kegiatan penjualan personal dilakukan oleh pemilik dan karyawan Gallery Batik Sisikmelik Kabupaten Banyuwangi. Promosi penjualan yang dilakukan yaitu dengan memberikan voucher belanja, diskon dan mengikuti kegiatan yang diadakan pemerintah daerah seperti Banyuwangi Ethno Carnival dan Banyuwangi Batik Festival. Hubungan yang baik juga dijalin oleh Gallery Batik Sisikmelik Kabupaten Banyuwangi, baik dengan masyarakat maupun konsumen dengan tujuan untuk mendapatkan citra baik dari masyarakat. Selain itu, produsen juga memasarkan produknya secara langsung kepada masyarakat tanpa melalui distributor atau perantara. Pemasaran via internet juga dilakukan oleh Gallery Batik Sisikmelik Kabupaten Banyuwangi yakni melalui instagram, dan facebooken_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosialen_US
dc.subjectBisnisen_US
dc.subjectPeningkatan Penjualanen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaran Terpaduen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Gallery Batik Sisikmelik Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0210301#Pendidikan Ekonomi
dc.identifier.nidnNIDN0017026003
dc.identifier.nidnNIDN0021078804


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record