Show simple item record

dc.contributor.authorWennyRiza Ummamy
dc.date.accessioned2013-12-19T06:34:23Z
dc.date.available2013-12-19T06:34:23Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM070910201066
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10437
dc.description.abstractPelayanan Publik merupakan suatu bentuk pemenuhan kebutuhan masyarakat luas yang dilakukan oleh Pemerintah pusat maupun daerah. Dalam hal ini, Perusahaan Daerah menjadi salah satu bentuk Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan publik. PDAM Kabupaten Jember merupakan perusahaan daerah yang menangani pusat pelayanan air minum yang mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008, hal tersebut dikarenakan PDAM memiliki standar pelayanan yang didasarkan atas sertifikat ISO tersebut. Penilitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan PDAM Kabupaten Jember. Akan tetapi berdasarkan hasil penelitian di lapangan ditemukan bahwa pada kenyataannya keberadaan sertifikat ISO 9001:2008 yang dijadikan standar pelayanan oleh PDAM Kabupaten Jember tidak memberikan pengaruh yang besar terhadap kemajuan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, bahkan dapat dikatakan tidak ada bedanya sama sekali dengan PDAM tanpa sertifikat ISO. Jadi dapat diambil kesimpulan secara sederhana bahwa adanya sertifikat ISO 9002:2008 di PDAM Kabupaten Jember tidak memberikan pengaruh baik pada bentuk pelayanan yang diberikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910201066;
dc.subjectPerusahaan Daerah, Standar Sertifikat ISO 9001:2008, Kualitas Pelayanan Publiken_US
dc.titleKUALITAS PELAYANAN PDAM KABUPATEN JEMBER SETELAH MENDAPATKAN SERTIFIKAT ISO 9001:2008en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record