Show simple item record

dc.contributor.authorPRATAMA, Bintang Surya
dc.date.accessioned2021-04-09T01:51:31Z
dc.date.available2021-04-09T01:51:31Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104011
dc.description.abstractHasil observasi pada tanggal 13 september 2019 di SDN Kepatihan 07 Jember menunjukkan bahwa guru dalam penerapan Kurikulum 2013 masih mendominasi dalam pembelajaran. Pembelajaran yang seharusnya menuntut siswa aktif dan peran guru sebagai fasilitator masih kurang, dikarenakan implementasi Kurikulum 2013 ini mulai diterapkan di Kelas 5 SDN Kepatihan 07 Jember pada tahun pembelajaran 2019/2020. Walaupun pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik di kelas 5 SDN Kepatihan 07 Jember masih kurang maksimal dan siswa cenderung pasif dalam beberapa kegiatan pembelajaran saintifik. Siswa masih pasif dalam menanya, mencoba, dan masih terpusat dengan materi yang dijelaskan oleh guru. Hal ini didukung hasil wawancara pada 15 Agustus 2019 yang menunjukkan bahwa guru sudah berusaha membuat pembelajaran menjadi aktif dan kreatif, namun kurangnya dukungan orang tua dalam hal pendidikan siswa juga menjadi alasan kurangnya motivasi siswa dalam belajar, sehingga siswa cenderung pasif dalam pembelajaran.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectPendekatanen_US
dc.subjectSaintifiken_US
dc.subjectAnalisisen_US
dc.titleAnalisis Proses Pendekatan Saintifik dan Hasil Belajar Siswa Kelas 5 SDN Kepatihan 07 Jemberen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record