Show simple item record

dc.contributor.authorKRISHNABUDI, Nyoman Gede
dc.contributor.authorINDRANINGRAT, Ketut
dc.contributor.authorSALEH, Chairul
dc.date.accessioned2021-04-08T02:34:20Z
dc.date.available2021-04-08T02:34:20Z
dc.date.issued2020-12-02
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103993
dc.description.abstractLuaran yang dihasilkan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai berikut : (a) menghasilakan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan tentang informasi internet dan ragam media sosial ; (b) menghasilkan konsep marketing yang inovatif (c) menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melakukan pengembangan pasar melalui berbagai macam media sosial ; (d) menghasilkan efektifitas sistem pengembangan pasar melalui strategi Blue Ocean ; (e) mensosialisasikan manfaat sebuah media sosial bagi pengusaha agar tidak tergusur oleh liberalisasi perdagangan maupun globalisasi ekonomi ; (f) meningkatkan kredibilitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Peluang sebuah perusahaan yang ingin mengembangkan pasar melalui media social dan jejaring yang ada di dalamnya masih sangat terbuka luas. Dahulu, masih banyak pemilik usaha kecil yang berpikir bahwa menggunakan media sosial dan memanfaatkan jejaring yang ada di dalamnya bagi bisnisnya itu belum begitu penting. Menurut kami hal tersebut merupakan anggapan yang salah karena media social dan jejaring yang ada di dalamnya merupakan sumberdaya teknologi informasi terbaik saat ini yang bisa diolah sebagai sarana pertukaran informasi kepada konsumen atau klien atau stakeholder lainnya secara mudah, cepat, dan tanpa batas jarak maupun waktu. Artinya, konsumen maupun calon konsumen akan dengan sangat mudah untuk mendapatkan informasi bisnis maupun perusahaan secara lengkap dan akurat hanya dengan mencari melalui komputer yang terkoneksi dengan internet, atau bahkan hanya dengan gadget mereka kapanpun dan dimanapun.Potensi ini perlu dikombinasikan dengan strategi Blue Ocean untuk meminimalisir atau membuat persaingan menjadi tidak relevan dan Strategi STP (Segmenting, Targetting, Positioning) sehingga apa yang dilakukan secara online melalui ragam media social maupun offline akan efektifen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectBlue Oceanen_US
dc.subjectSTPen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectJejaringen_US
dc.subjectpengembanganen_US
dc.subjectpasaren_US
dc.titlePelatihan dan Pendampingan Segmenting, Targetting dan Positioning dan Design Pemasaran Lokal Berbasis Internet dengan Strategi Blue Ocean Produk Mie Organik pada Cv. Tireta Emas Jemberen_US
dc.typeBooken_US
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI0810201#EkonomiManajemen
dc.identifier.nidnNIDN0002046305
dc.identifier.nidnNIDN0010076113
dc.identifier.nidnNIDN0006036904


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record