Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHYUNI, Sri
dc.contributor.advisorZULIANTO, Mukhamad
dc.contributor.authorALAMSYAH, Ilham
dc.date.accessioned2021-04-07T00:51:31Z
dc.date.available2021-04-07T00:51:31Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103922
dc.description.abstractPermintaan akan minyak goreng di Indonesia sangat tinggi karena merupakan bahan pangan pokok yang bermanfaat sebagai media untuk menggoreng. Pentingnya minyak goreng bagi konsumsi rumah tangga merupakan peluang bagi produsen minyak goreng untuk meningkatkan penjualan minyak goreng dengan memberikan pelayanan yang lebih terfokus pada suatu segmen pelanggan. Dalam melakukan kegiatan pemasaran diperlukan pemikiran dan pertimbangan yang akurat. Dengan memberikan informasi produk kepada konsumen melalui kualitasnya dan ini tidak terlepas dari merek yang merupakan identitas produk tersebut. Merk merupakan pembeda antara satu dengan yang lainnya. Merek mudah dikenali dan mudah diingat, oleh karena itu penilaian konsumen terhadap suatu merek menjadi sesuatu hal yang penting. Penilaian/Image konsumen berpengaruh terhadap penjualan barang tersebut. Bila produk tersebut memberikan manfaat yang baik bagi konsumen artinya merek tersebut dinilai/dipandang baik oleh konsumen. Oleh karena itu brand image yang baik akan berdampak pada hasil penjualan. Dengan image yang baik maka akan semakin banyak konsumen yang membeli produk tersebut. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari citra merek terhadap keputusan pembelian minyak goreng Tropicana Slim pada Hypermart Ponorogo City Centre di Kabupaten Ponorogo. Metode dalam penelitian pada dasarnya ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini tergolong sebagai penelitian asosiatif atau hubungan, yang dapat digunakan untuk mengetahui hubungan sebab akibat hubungan atau pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel (Y). Jadi penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap keputusan pembelian minyak goreng Tropicana Slim Di Hypermart City Center, Kabupaten Ponorogo. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 100 responden dengan teknik insidental sampling. Teknik analisis menggunakan regresi sederhana yang bertujuan untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel independen dan variabel dependen untuk kinerja pada masing-masing perusahaan baik secara parsial. Uji hipotesis menggunakan uji T. Berdasarkan hasil uji T menunjukkan bahwa besarnya T hitung = 16,472 > T tabel = 1,660 dengan tingkat signifikansi T = 0,000 < α = 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa variabel citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Tropicana Slim di Hypermart Ponorogo City Center di Kabupaten Ponorogo. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu ada pengaruh yang signifikan variabel citra merek terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Tropicana Slim di Hypermart Ponorogo City Center di Kabupaten Ponorogo. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan citra merek terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Tropicana Slim di Hypermart Ponorogo City Center di Kabupaten Ponorogo sebesar 73,5%. Sedangkan sisanya yaitu 26,5% dipengaruhi variable bebas lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minyak goreng Tropicana Slim memiliki citra merek yang baik sehingga konsumen mempunyai keputusan untuk membeli minyak goreng Tropicana Slimen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries130210301045;
dc.subjectMereken_US
dc.subjectMinyak Goreng Tropicana Slimen_US
dc.subjectHypermart Ponorogo City Centeren_US
dc.titlePengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Tropicana Slim Pada Hypermart Ponorogo City Center di Kabupaten Ponorogoen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodi0210301


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record