Show simple item record

dc.contributor.authorSENAIN
dc.date.accessioned2013-12-19T06:06:17Z
dc.date.available2013-12-19T06:06:17Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM090920101025
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10390
dc.description.abstractTujuan studi ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor – faktor bauran pemsaran jasa pendidikan tinggi terhadap kepuadan mahasiswa dan untuk menganalisis faktor bauran pemasaran jasa pendidikan mana yang mempunyai pengaruh utama terhadap kepuasan mahasiswa dalam memilih kliah di Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. Jenis studi ini adalah explanatory yang terfokus pada hubungan antara variabel-variabel dalam studi ini serta pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Studi ini dilakukan di universitas abdurachman saleh situbondo dengan terfokus pada mahasiswal. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang digunakan adalah data survey dengan maksud untuk menjelaskan (explanatory research) yang bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan variabel bauran pemasaran jasa terpadu terhadap kepuasan dan loyalititas mahasiswa Universitas Abdurachman Saleh Situbonda. Metode analisis data yang digunakan antara lain uji normalitas data, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan pengujian hopotesis. Hasil studi menunjukkan bahwa variabel produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel harga mempunyai pengaruh yang negatif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel promosi mempunyai nilai positif atau pengaruh yang positif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel tempat/lokasi mempunyai nilai negatif atau pengaruh yang negatif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel personil mempunyai nilai negatif atau pengaruh yang negatif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel proses mempunyai nilai positif atau pengaruh yang positif terhadap kepuasan mahasiswa. variabel bentuk fisik mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa semua variable berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa universitas abdurachman saleh situbondo.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090920101025;
dc.subjectKepuasan Mahasiswa, Produk, Harga, Promosi, Tempat/lokasi, Personil,Proses dan Bentuk Fisiken_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN TINGGI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record