Show simple item record

dc.contributor.authorReni Aprilia
dc.date.accessioned2013-12-19T06:03:52Z
dc.date.available2013-12-19T06:03:52Z
dc.date.issued2013-12-19
dc.identifier.nimNIM070210402050
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10388
dc.description.abstractRancangan penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Jenis penelitian adalah deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan tes essay. Tes berupa penugasan yaitu menugaskan siswa sebagai responden membuat tulisan persuasi. Analisis data yang dilakukan terdiri atas tiga proses yaitu mengidentifikasi dan mengklasifikasi, menganalisis, dan menyimpulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diksi yang digunakan oleh siswa dalam karangan persuasi yaitu penggunaan denotatif, sedangkan gaya bahasa yang digunakan oleh siswa dalam karangan persuasi yaitu gaya bahasa retoris, sehingga diindikasikan bahwa siswa kelas X-E SMA Negeri 2 Tanggul dapat membuat karangan persuasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diberikan saran antara lain (1) bagi siswa hasil penelitian ini dapat menambahkan pengetahuan tentang materi pembelajaran menulis karangan persuasi, penggunaan diksi dan gaya bahasa yang sesuai, dan (2) bagi guru Bahasa Indonesia hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi pada materi penggunaan diksi dan gaya bahasa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210402050;
dc.subjectRetorika Siswa, Karangan Persuasien_US
dc.titleRETORIKA DALAM KARANGAN PERSUASI SISWA DI KELAS X-E SMA NEGERI 2 TANGGUL KECAMATAN TANGGUL KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record